Peristiwa Daerah

Dua Desa di Jembrana Diterjang Puting Beliung

Selasa, 22 Agustus 2017 - 21:24 | 24.90k
Desa Yehkuning dan Desa Airkuning, dua desa diwilayah Kabupaten Jembrana Bali dibuat porak poranda. diterjang angin puting beliung. Selasa (22/08/2017).(Foto IST/TIMES Indonesia)
Desa Yehkuning dan Desa Airkuning, dua desa diwilayah Kabupaten Jembrana Bali dibuat porak poranda. diterjang angin puting beliung. Selasa (22/08/2017).(Foto IST/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Desa Yeh Kuning dan Desa Air Kuning, dua desa di wilayah Kabupaten Jembrana, Bali porak poranda diterjang angin puting beliung, Selasa (22/08/2017).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini, namun kerugian material diperkirakan mencapai belasan juta rupiah.

Dari informasi yang dihimpun, musibah angin puting beliung tersebut terjadi pukul 03.00 dini hari tadi. Belasan rumah warga rusak pada bagian atapnya.

Rumah-rumah tersebut milik Made Suirjana, Ni Ketut Wenten, Nyoman Wardana dan I Wayan Yundana di Desa Yeh Kuning. Sementara enam rumah warga yang rusak terjadi di Dusun Tengah, Desa Air Kuning. Masing-masing rumah Sahanah, Jaminuri, Budasi Sujatmin, Haenah dan Ahmad. 

Sejumlah warga sudah berupaya memperbaiki kerusakan akibat terjangan angin puting beliung dengan bergotong royong. Pihak BPBD Jembrana juga langsung turun ke lokasi saat menerima laporan dengan memberikan sejumlah sembako dan peralatan dapur serta terpal.

Ahmad warga Desa Airkuning yang rumahnya mengalami kerusakan mengatakan peristiwa yang terjadi sekejap tersebut terjadi saat ia tidur.

"Saya panik dan saya langsung lari ke luar rumah, takut rumah roboh,” ujarnya. 

Menurutnya, angin puting beliung yang di kampung tersebut disebut "Ucur-Ucur" tiba membuat genteng rumah berhamburan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES