Olahraga

Bermain Ketat, Indonesia-Vietnam Masih Imbang

Selasa, 22 Agustus 2017 - 20:55 | 22.48k
ILUSTRASI: Pemain Timnas Indonesia (Foto: Tempo)
ILUSTRASI: Pemain Timnas Indonesia (Foto: Tempo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pertandingan keempat grup B SEA Games 2017, antara Timnas Indonesia U-22 melawan timnas Vietnam, masih bertahan imbang tanpa gol di akhir babak pertama.

Vietnam yang melawan Indonesia langsung menekan di menit-menit awal. Ancaman dari sektor sayap berhasil menembus pertahanan Indonesia. Beberapa kali tercatat Nguyen Phoung memberikan ancaman ke gawang Indonesia. Namun, kelincahan kiper Satria Tama berhasil menggagalkan serangan yang dilancarkan Vietnam.

Menit 15, Indonesia akhirnya mulai bangkit memberikan jalannya pertandingan. Serangan balasan pun mulai dilancarkan ke lini pertahanan Vietnam. Tapi sayang, serangan yang dibangun dari kombinasi Febri dan Yabes Roni masih melambung tinggi.

Memasuki pertengahan babak pertama, kedua tim mulai menunjukkan persaingan ketat. Keduanya saling melakukan jual beli serangan dan memberikan ancaman. 

Dua pemain Vietnam Ho Tuan Tai dan Nguyen Phong berturut-turut mengancam gawang Satria Tama di menit 27. Namun, dengan cepat Indonesia langsung membalas lewat ancaman ke gawang Vietnam oleh Septian David Maulana dan Yabes Roni di menit 30.

Jelang akhir babak pertama, tempo pertandingan Vietnam makin tinggi. Serangan-serangan dari sektor sayap kembali menusuk jantung pertahanan Indonesia. Tapi, kokohnya barisan lini belakang dan kelincahan kiper Satria Tama berhasil menjaga kedudukan tetap imbang tanpa gol di babak pertama. Skor Indonesia dan Vietnam 0-0. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES