Pendidikan Teknologi Pertanian Indonesia

STPP Malang Telah Luluskan 1.869 Mahasiswa

Selasa, 22 Agustus 2017 - 14:42 | 27.46k
Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi saat menyampaikan sambutan pada wisuda Sarjana Sains Terapan Tahun Akademik 2016/2017 di Aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas, Selasa (22/8/2017).(Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi saat menyampaikan sambutan pada wisuda Sarjana Sains Terapan Tahun Akademik 2016/2017 di Aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas, Selasa (22/8/2017).(Foto: Ferry/TIMES Indonesia)
FOKUS

Teknologi Pertanian Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sejak tahun 2001, Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Malang telah meluluskan sebanyak 1.869 mahasiswa. Artinya, STPP Malang telah berperan aktif dalam menyiapkan sumber daya manusia (SDM) yang kompeten dan produktif dalam mendukung program pembangunan pertanian di daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua STPP Malang Dr Ir Siti Munifah MSi dalam sambutannya pada wisuda Sarjana Sains Terapan (SST) Tahun Akademik 2016/2017 di Aula Sasana Giri Sabha Ir H Syamsuddin Abbas, Malang, Jawa Timur, Selasa (22/8/2017).

BACA JUGA: STPP Malang Wisuda 130 Sarjana Sains Terapan

Munifah mengatakan, kegiatan wisuda merupakan bentuk penyampaian penilaian akuntabilitas penyelenggaraan pendidikan tahap akhir kepada publik.

STPP-Malang-BqPSCp.jpgWisudawan STPP Malang Tahun Akademik 2016/2017. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

"Wisuda merupakan media perguruan tinggi untuk menunjukkan kepada publik bahwa alumni STPP Malang telah dikukuhkan sebagai Sarjana Sains Terapan bidang penyuluhan pertanian dan penyuluhan peternakan," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Ketua STPP Malang berpesan kepada para sarjana yang diwisuda untuk berkarya secara nyata di daerah asal masing-masing. Berbekal kiprah yang telah diawali di kampus melalui sejumlah program Kementerian Pertanian, seperti upaya khusus Pajale (padi jagung kedelai) dan Siwab (sapi induk wajib bunting); juga gerakan pemberdayaan petani terpadu; Munifah berharap bisa dikembangkan.

"Jangan berhenti, terus kembangkan kegiatan tersebut ke wilayah atau daerah asal masing-masing," pesannya.

Untuk diketahui, seluruh wisudawan STPP Malang, sebanyak 130 orang, merupakan aparatur sipil negara (ASN) yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia.

"Banyak tantangan untuk mewujudkan kesejahteraan petani, maka kiprah saudara dinanti dan diuji di tengah masyarakat," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES