Pendidikan

Mentan: Wisuda Momentum Awal Perjuangan Pengabdian Nyata

Selasa, 22 Agustus 2017 - 19:05 | 49.45k
Jajaran pimpinan STPP Malang saat Rapat Terbuka Senat STPP Malang dan Wisuda Sarjana Sains Terapan, Selasa (22/8/2017) di Aula Sasana Giri Sabha. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)
Jajaran pimpinan STPP Malang saat Rapat Terbuka Senat STPP Malang dan Wisuda Sarjana Sains Terapan, Selasa (22/8/2017) di Aula Sasana Giri Sabha. (Foto: Humas STPP Malang for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wisuda merupakan momentum awal perjuangan para wisudawan dalam mengabdikan diri secara nyata di masyarakat. Demikian disampaikan Menteri Pertanian (Mentan) Dr Ir H Andi Amran Sulaiman MP dalam sambutan wisuda STPP Malang yang dibacakan Kepala BPPSDMP Dr Ir Momon Rusmono MS, Selasa (22/8/2017) di Aula Sasana Giri Sabha, Malang, Jawa Timur.

Menurut Mentan, bangsa dan negara ini membutuhkan manusia yang memiliki daya juang tinggi, mau berbaur dan bersinergi dengan masyarakat, berkarakter, serta jiwa pengabdian tanpa pamrih.

"Kembali ke daerah untuk menjadi penyuluh pertanian PNS yang tangguh dan tahan uji. Di tangan kalian perubahan dibangun, inovasi ditularkan, serta kesetiakawanan dikembangkan," terangnya.

BACA JUGA: STPP Malang Wisuda 130 Sarjana Sains Terapan

Disampaikan pula, ketika kembali ke daerah masing-masing, para lulusan STPP Malang memiliki tugas menggerakkan masyarakat pertanian dalam meningkatkan produksi pangan, dan mengoptimalkan lahan yang belum produktif. Termasuk berkolaborasi dengan beberapa instansi agar pelaksanaan dapat berjalan lebih efektif.

"Kesemuanya itu intinya berfokus kepada pencapaian swasembada pangan dan meningkatkan kesejahteraan petani," tandasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES