Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Potensi dan Kesenian Asli Daerah Ditampilkan di Pawai Budaya Wringin

Selasa, 22 Agustus 2017 - 18:56 | 100.41k
Kesenian aduan sapi di Pawai Budaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Wringin, Bondowoso, Jawa Timur(Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Kesenian aduan sapi di Pawai Budaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di Kecamatan Wringin, Bondowoso, Jawa Timur(Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Seluruh desa di Kecamatan Wringin, Bondowoso menampilkan potensi dan kesenian asli dalam gelaran Pawai Budaya memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-72 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).

Camat Wringin, Muhamad Shadik menuturkan kegiatan Pawai Budaya dilaksanakan usai melakukan serap aspirasi kepada masyarakat di Kecamatan Wringin. 

"Dari serap aspirasi, masyarakat ingin ada semacam karnaval. Kemarin Wringin juga menang dalam Pawai Budaya yang diselenggarakan oleh Kabupaten," tutur Shadik Selasa (22/8/2017).

Ia menambahkan dalam kegiatan ini, panitia mengangkat tema kemerdekaan, potensi dan kesenian lokal. Hal ini dilakukan sebagai upaya pemerintah Kecamatan mengenalkan potensi dan kesenian asli Bondowoso kepada publik. 

"Kita memang sengaja mengangkat tema kemerdekaan dan potensi asli daerah. Ini untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa Wringin punya kesenian dan potensi yang membanggakan," katanya.

Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bondowoso, Achmad Dhafir mengapresiasi kegiatan Pawai Budaya tersebut. Menurut dia, hal ini menarik karena mengangkat tema Kemerdekaan serta menampilkan potensi dan kesenian daerah. 

"Saya mengapresiasi karena acara ini mengangkat sejarah perjuangan bangsa serta menampilkan budaya asli masyarakat Bondowoso," ujarnya. 

Selanjutnya Dhafir berharap, kegaiatan tersebut dapat diikuti oleh seluruh desa dan Kecamatan di Bondowoso sehingga sejarah perjuangan kemerdekaan dan potensi asli desa bisa terus dikembangkan.

"Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti oleh Desa dan Kecamatan lain di Bondowoso. Agar sejarah perjuangan ini bisa ditanamkan kepada generasi muda." (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES