Peristiwa Daerah

Korban Arisan Online Mama Laura Terbuai Janji Manis

Selasa, 22 Agustus 2017 - 18:14 | 45.58k
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurizal memberikan keterangan seputar penipuan arisan online (foto: Happy/TIMES Indonesia)
Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurizal memberikan keterangan seputar penipuan arisan online (foto: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Arisan online Mama Laura, di Probolinggo Jawa Timur diketahui telah memiliki banyak anggota. Tak tanggung-tanggung, kerugian para korban pun diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

Umumnya, para korban tertarik karena koordinator arisan, yakni P, bertutur kata manis serta iming-iming tanpa biaya admin. “Kami makin percaya karena sudah kenal dan tergabung dalam grup kuliner sebelumnya. Kerugian anggota arisan online beragam, mulai dari satu juta hingga dua juta rupiah,” kata salah satu korban arisan online, Rossi.

Masih menurut Rossi, arisan Mama Laura sendiri sampai saat ini sudah memiliki sekitar 10 grup, dan masing  masing grup memiliki anggota sekitar 10 orang lebih. Nilai dari setoran tiap anggotanya pun bermacam-macam, mulai dari Rp 200 ribu hingga Rp 400 ribu.

Hal serupa juga disampaikan korban arisan online lainnya. CR (35), mengaku mau ikut arisan online ini karena kenal baik dengan P. Ia bahkan tidak mengaku curiga sama sekali, lantaran P kerap bermain ke rumahnya.

CR sendiri, mengalami kerugian sebesar Rp 5,5 juta. “Sebetulnya saya sempat tanya, kenapa tidak ada admin. Dia menjawab kalau adminnya dikerjakan sendiri. Jika ingin memberi, seikhlasnya saja,” ujar CR. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES