Peristiwa Daerah

Warga Probolinggo Tertipu Arisan Online via Video Call

Selasa, 22 Agustus 2017 - 17:44 | 47.10k
Seorang korban menunjukkan arisan via facebook yang ternyata penipuan (foto: Happy/TIMES Indonesia)
Seorang korban menunjukkan arisan via facebook yang ternyata penipuan (foto: Happy/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polresta Probolinggo tengah menyelidiki kasus penipuan arisan online Mama Laura. 

Sejumlah anggota yang merasa ditipu dengan arisan tersebut melapor ke SPKT Polresta Probolinggo, Selasa (22/8/2017) siang.

Arisan Mama Laura ini diketahui dikoordinatori oleh P, warga perumahan Pondok Gabriela, Kelurahan Curahgrinting, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Usai membuat laporan, para korban dimintai keterangan secara intensif oleh penyidik. Dari hasil pemeriksaan itu, sejumlah fakta kemudian terungkap. Salah satunya, adalah pelaksanaan arisan online via video call yang dilakukan oleh seluruh anggota.

Berdasarkan informasi yang didapat TIMES Indonesia, dari para korban, diketahui bahwa arisan Mama Laura tersebut memiliki 2 sistem, yaitu sistem arisan online dan jual lelang uang. Untuk arisan online ini, pengundian atau lotre pemenang disampaikan melalui pertemuan dengan seluruh anggotanya via video call. 

Terkait kasus ini, Kapolres Probolinggo Kota, AKBP Alfian Nurrizal mengatakan, pihaknya masih berupaya untuk melengkapi alat bukti. Selain itu, pihaknya juga masih memeriksa para korban secara intensif untuk mendapatkan bukti-bukti tersebut. Disinggung soal keberadaan rekaman video call, Alfian membenarkan. “Memang ada, tapi masih kami pelajari terlebih dahulu,” kata Alfian. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES