Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Mahasiswa KKN Unikama Hibahkan Spot Selfie di Sumberawan

Selasa, 22 Agustus 2017 - 16:36 | 39.91k
Penandatanganan Surat Hibah secara simbolis oleh Moch. Nari, Kepala Desa Toyomarto, Gb 2 : Penandatanganan Surat Hibah oleh DPL, Dr. Rahutami, M.Hum. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
Penandatanganan Surat Hibah secara simbolis oleh Moch. Nari, Kepala Desa Toyomarto, Gb 2 : Penandatanganan Surat Hibah oleh DPL, Dr. Rahutami, M.Hum. (Foto: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, MALANG – Kelompok 8 Mahasiswa KKN Unikama memberikan hibah spot selfie yang cantik dan menarik di area wisata Sumberawan Desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Kabupaten Malang. 

Hibah itu diberikan sebagai bentuk terimakasih atas kerjasama warga yang telah menerima mereka menyelesaikan seluruh program KKN.

Kelompok ini berinovasi untuk membuat beberapa tempat selfie dari limbah sandal. Inovasi yang dilakukan oleh kelompok ini memanfaatkan potensi Desa Toyomarto yang notabene pusat pengerajin sandal di Kecamatan Singosari.

Unikama-KKNuwAb1.jpg

Selain untuk meminimalisir limbah yang terbuang dan untuk menarik perhatian pengunjung, inovasi ini dilakukan untuk beberapa tujuan. Diantaranya untuk menumbuhkan kembali rasa bangga masyarakat terhadap sandal sebagai produk unggulan desa. 

“Ya setidaknya akan menggugah hati para produsen dan masyarakat agar bermunculan  lagi home industry sandal yang lain, dan untuk memberi petunjuk secara tidak langsung pada wisatawan bahwa Toyomarto adalah daerah penghasil sandal,” ungkap Doni Dwi Samsul, ketua Umum KKN Kelompok 8.

Penandatanganan surat hibah beberapa tempat selfie dari KKN Unikama kepada pengelola Kampoeng Wisata Sumberawan, dilakukan saat perpisahan. 

Acara perpisahan ini berlangsung di aula atas kantor desa Toyomarto, Kecamatan Singosari, Senin (21/8/2017). Dengan penandatanganan surat hibah ini, diharapkan pengelola kampoeng wisata Sumberawan dapat menjaga dan merawat tempat-tempat selfie yang  digarap Kelompok 8 KKN Unikama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES