Politik

PDIP Urunan Rp 150 Juta untuk Survey Pilkada Serentak

Selasa, 22 Agustus 2017 - 16:27 | 27.08k
Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, memberikan pengarahan di Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)
Ketua DPD PDIP Jatim, Kusnadi, memberikan pengarahan di Probolinggo (foto: Iqbal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – DPC PDIP kabupaten/kota di Jawa Timur yang menghadapi pilkada serentak tahun depan, dimintai dana Rp 150 juta oleh DPD PDIP Jawa Timur untuk keperluan survei kandidat. Saat ini, survei disebutkan sudah berjalan sejak 10 hari terakhir.

Hal itu disampaikan Ketua DPD Jawa Timur, Kusnadi, saat memberi pengarahan di kantor DPC PDIP Kota Probolinggo, Selasa (22/8/2017). "Setor Rp 150 juta untuk biaya survei. Terserah DPC uang dari mana. Apakah dari calon atau iuran," katanya kepada TIMES Indonesia.

Menurutnya, hasil survei akan menjadi pertimbangan pemberian rekomendasi parpol terhadap kandidat calon yang akan diusung PDIP.

Ditanya soal rekom parpol, Kusnadi menyebut akan turun bulan depan. "Paling lambat awal Oktober sudah turun karena daerah juga banyak agenda," ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Jatim tersebut. 

Di Kota Probolinggo, PDIP punya empat kandidat. Yaitu incumbent Rukmini; Ketua DPC PDIP, Haris Nasution; pengusaha gaharu, Syamsu Alam; dan Kulub Widianto.

Sedangkan di Kabupaten Probolinggo, PDIP punya dua kandidat. Yaitu incumbent P. Tantriana Sari, dan Ketua DPC PKB kabupaten setempat, A. Malik Haramain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES