Peristiwa Daerah

Napi Ormas Besar di Bali akan Dipindah ke Nusakambangan

Selasa, 22 Agustus 2017 - 15:53 | 61.31k
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. (Foto: Sindonews)
Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose. (Foto: Sindonews)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Polda Bali berkordinasi dengan Kementerian Hukum dan HAM untuk melakukan perpindahan narapidana di Lapas Kerobokan yang merupakan anggota dari tiga ormas besar di Bali, yakni Laskar Bali, Baladika dan Pemuda Bali Bersatu (PBB).

Kapolda Bali Irjen Pol Petrus Reinhard Golose saat ditemui TIMES Indonesia di Denpasar mengatakan, perpindahan itu dilakukan karena para napi anggota ormas menjadi penyebab kerusuhan dan kekacauan di Bali.

Golose mengatakan, sudah melakukan pertemuan dengan pihak Kementerian Hukum dan Ham terkait dengan akan digesernya para napi anggota Ormas yang saat ini menghuni Lapas Kerobokan.

 "Yang terpenting, yang ingin saya sampaikan adalah bahwa pada tanggal 25 Agustus 2017, kami akan melakukan pergeseran terhadap anggota ormas yang terutama yang berhubungan dengan organised crime,” ujarnya.

Menurut Golose, ada 12 anggota ormas nantinya yang akan dipindahkan ke Nusakambangan. Mereka berasal dari Ormas Laskar Bali, Baladika dan PBB. Mereka berasal dari berbagai latar belakang kasus mulai dari kriminal sampai narkoba. Selain itu ada juga narapidana asing dengan kasus narkoba yang juga digeser ke Nusakambangan. 

"Ada 12 orang yang akan kita geser dan pelaku narkoba dari luar negeri yang sekarang menjadi narapidana. Kami sudah bekerjasama dengan pihak kepolisian dengan pihak Kemenhukam semoga ini bisa berjalan dengan lancar," jelasnya. 

Pemindahan itu dilakukan dalam mencegah kejahatan terorganisir di Bali. Artinya, sekalipun menghuni Lapas Kerobokan, para anggota Ormas itu tetap bisa mengendalikan berbagai jenis kejahatan di Bali melalui anggota ormas lainnya.

"Seperti yang saya katakan sebelumnya, jika masih melakukan tindakan yang akan merugikan rakyat Bali maka saya akan Nusakambangkan mereka," tegasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES