Peristiwa Daerah

Sadar Akan Keselamatan, Pelajar Latihan Gerak Jalan di RTH Maron

Selasa, 22 Agustus 2017 - 12:50 | 31.88k
Siswa sedang melakukan latihan Gerak jalan di halaman RTH Maron Genteng. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)
Siswa sedang melakukan latihan Gerak jalan di halaman RTH Maron Genteng. (Foto: Erwin Wahyudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sadar akan bahaya lalu lintas, siswa dan siswi di Banyuwangi, Jawa Timur memilih melakukan latihan gerak jalan di lapangan.

Seperti yang terlihat di Lapangan RTH Maron, Genteng, Banyuwangi, siswa dari salah satu SMA Negeri di Kecamatan Genteng memanfaatkan Lapangan dan lokasi RTH sebagai tempat latihan gerak jalan, Selasa (22/8/2017).

Guru pendamping latihan, Roro Endang Mukti Lestari, mengatakan selain faktor keselamatan, mereka tidak ingin mengganggu jalanya lalu lintas.

"Kami sadar pentingnya keselamatan, selain itu guru pendamping cuma saya, jadi saya nggak mau ambil resiko, karena kalau ada apa yang tanggung jawab kepada wali murid saya, " katanya. 

Roro juga menambahkan, Kalau mereka melakukan di jalan, untuk pembentukan formasi barisan sangat sulit, karena sekarang lalu lintas semakin ramai dan jalan kampung juga ramai, sehingga mereka memilih Lapangan Maron dan RTH sebagai sarana latihan. 

"Untungnya ada RTH, jadi kita tidak kebingungan cari lokasi latihan," ucapnya.

Sekadar diketahui, untuk Lomba gerak jalan di Kecamatan Genteng baru akan dilaksanakan mulai tanggal 23 - 27 Agustus. Lomba gerak jalan dengan peserta tingkat SD hingga SMA dan umum. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES