Gaya Hidup

Gunakan Bahan Ini Agar Rambut Tebal

Selasa, 22 Agustus 2017 - 02:39 | 33.50k
ILUSTRASI. Rambut tebal dan sehat. (Foto: maquilladas.com)
ILUSTRASI. Rambut tebal dan sehat. (Foto: maquilladas.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rambut rontok dan tipis menjadi hal yang paling ditakutkan pria dan wanita. Meski ada banyak produk di pasaran yang mengklaim bisa menumbuhkan rambut kembali, tetapi sebenarnya kita bisa memakai resep sederhana yang berasal dari dapur.

Seperti dilansir dari Kompas, menurut rahasia perawatan rambut dari Jepang, membilas rambut menggunakan air beras dapat membantu menumbuhkan rambut lebih cepat. Cara ini telah diterapkan para wanita Jepang selama berabad-abad untuk membuat rambut mereka panjang dan indah.

Air beras ini merupakan air rebusan beras (tajin) yang dibilaskan ke rambut. Perawatan menggunakan air beras ini dipercaya akan merangsang pertumbuhan rambut, memperkuat akar rambut, dan menyehatkan kulit kepala. Selain itu, air beras juga dipercaya mampu membuat rambut lebih berkilau.

Cara melakukannya sederhana dan bisa dilakukan sendiri di rumah. Setelah memakai sampo, gunakan air beras untuk memijat kulit kepala dengan lembut. Siram air beras akar rambut di ke ujung rambut.

Setelah seluruh bagian rambut basah, diamkanlah selama 10 menit kemudian bilas dengan air bersih. Kurang lebih sama seperti memakai masker rambut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES