Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Ribuan Warga Samarinda Saksikan Pawai Pembangunan Kaltim

Senin, 21 Agustus 2017 - 17:13 | 93.02k
Kendaraan pawai pemkot Bontang event pawai pembangunan ke 72 yang digelar oleh Pemprov kaltim dan pemkot Samarinda Di Samarinda, 19/8/2017.( Foto: istimewa)
Kendaraan pawai pemkot Bontang event pawai pembangunan ke 72 yang digelar oleh Pemprov kaltim dan pemkot Samarinda Di Samarinda, 19/8/2017.( Foto: istimewa)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kerumunan massa tampak saat pawai pembangunan peringatan HUT Ke 72 RI diselenggarakan Pemprov Kaltim dan Pemkot Samarinda, Sabtu (19/8/ 2017) pagi.

Pawai ini dihelat oleh Pemkot Samarinda, pawai ini juga diikuti oleh kabupaten/kota di Kaltim. Peserta pawai menampilkan beberapa program kepada masyarakat yang telah dilaksanakan oleh Kabupaten/Kota.

pawai-pembangunan-1ytZ2a.jpg

Kota Bontang pun ikut dalam pegelaran pawai pembangunan ini. Terlihat beberapa logo yang terdapat di kendaraan pawai Kota Bontang diantaranya logo Pemkot Bontang, PT Pupuk Kaltim, PT Badak NGL dan PT Indominco Mandiri (IMM).

Kerumunan warga terpusat di jalan Awang Long, lokasi Korem 091/Aji Suryanatakesuma (ASN), yang merupakan kawasan panggung kehormatan tempat pejabat Pemprov Kaltim dan Pemkot serta panitia menilai penampilan peserta pawai pembangunan. 

Rute start dimulai dari lapangan GOR Segiri jalan Kusuma Bangsa, Jalan Bhayangkara depan Plaza Mulia, Taman Samarendah, Jalan Sudirman dan Pasar Pagi, jalan KH Khalid depan Mall Mesra, jalan Diponegoro jalan Imam Bonjol Jalan Basuki Rahmat II, jalan Agus Salim kembali ke jalan Kusuma Bangsa Gor Segiri.

pawai-pembangunanZzymQ.jpg

Menurut Master of Ceremoni dari Pemkot Samarinda, Asman dan Cici, peserta pawai keseluruhan mencapai 150 ribu orang. 

Sementara itu, demi memeriahkan Hari Kemerdekaan RI, Pemprov Kaltim juga akan menggelar Kaltim Expo di Convetion Hall Samarinda yang dilaksanakan selama 7 hari mulai 21- 27 Agustus 2017.

Masyarakat diharapkan dapat menyaksikan hasil-hasil pembangunan Kaltim di expo tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES