Olahraga

Preview Persela kontra Mitra Kukar: Laskar Joko Tingkir Merindukan Kemenangan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:14 | 52.96k
Pelatih Persela, Heri Kiswanto, dan Pelatih Mitra Kukar (tengah) diapit para pemainnya dalam jumpa pers di sekretariat Persela, Minggu (20/8/17). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)
Pelatih Persela, Heri Kiswanto, dan Pelatih Mitra Kukar (tengah) diapit para pemainnya dalam jumpa pers di sekretariat Persela, Minggu (20/8/17). (Foto: Ardiyanto/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Persela Lamongan sedang merindukan kemenangan pada pekan ke-20 Liga 1. Nah, 'Laskar Joko Tingkir ingin mengobati rasa rindunya terhadap tiga angka saat menjamu Mitra Kukar, di Stadion Surajaya Lamongan, Senin (21/8/2017) malam WIB.

"Kami sudah rindu kemenangan, apalagi di kandang," ujar Pelatih Persela, Heri Kiswanto, dalam jumpa pers di sekretariat Persela, Minggu (20/8/17).

Apa sebab, di masa awal putaran dua Liga 1 musim 2017 ini, Persela masih belum menunjukkan peningkatan performa di putaran dua. Dari dua pertandingan, tim yang diarsiteki Heri Kiswanto ini belum sekalipun meraih kemenangan.

''Mari kita berjuang lagi untuk revans dan kembali ke jalur kemenangan," ucap pelatih yang akrab disapa Herkis ini.

Kesempatan mengobati rasa dahaga terhadap tiga poin ada di depan mata. Sebagai titik awal kebangkitan, Persela bisa menyudahi tren negatifnya tersebut ketika bersua ‘Naga Mekes di kandang sendiri.

"Kami memang sudah hilang poin dua kali, ini kesempatan untuk bangkit dan bisa mendapatkan tiga poin," ujarnya.

Alasan lainnya, tim kebanggaan LA Mania dan Curva Boys ini, bertekad kembali ke jalur kemenangan sebagai modal memperbaiki peringkat klasemen pertama di putaran dua. "Saya berharap pemain memberikan yang terbaik, tentu kami butuh kesabaran main di kandang," tuturnya.

Namun, cukup disayangkan, badai cedera pemain bisa menghambat ambisi Persela untuk merengkuh kemenangan. Sang gelandang andalan Eka Ramdani dan striker Persela telah divonis absen, karena alasan kebugaran.

Bahkan, Laskar Joko Tingkir juga tak bisa memainkan Zainal Haq yang mendapatkan cedera bahu. "Eka dan Carlos belum 100 persen vit. Haq musibah jatuh di motor," kata Herkis.

Tetapi, cederanya tiga pemain pilar itu, tak ingin dijadikan halangan Persela untuk mewujudkan ambisinya mendapatkan poin perdana di putaran dua. Laskar Joko Tingkir tetap akan menerjunkan skuat terbaiknya dalam laga ini.

"Secara keseluruhan pemain cukup siap. Kita sudah siapkan skema main. Pemain sepakat kita kan berusaha yang terbaik. (Ramon Rodriguez) Kita siapkan juga itu," tuturnya menambahkan.

Sementara di sisi lain, Mitra Kukar cukup pede menghadapi Persela di Stadion Surajaya. Apalagi, Naga Mekes’ membawa modal positif hasil dari laha sebelumnya. Mitra Kukar baru saja menang atas Barito Putra (3-2).

"Kami berharap bisa mendapatkan poin besok. Kami akan berusaha sebaik mungkin di pertandingan besok," ujar Pelatih kareteker Mitra Kukar, Sukardi.

Ia pun sudah mempersiapkan timnya sebaik mungkin, meski tanpa persiapan khusus menjelang meladeni Persela. Sukardi juga memastikan Mitra Kukar memiliki karakter berbeda dibanding putaran pertama lalu.

"Secara tim kami tidak merubah yang ada, tapi saya hanya akan merubah anak-anak lebih bertanggung jawab. Apa yang kita berikan ke anak-anak bisa diimplementasikan di pertandingan besok," katanya.

Namun yang disayangkan, Mitra tak bisa menurunkan kekuatan penuhnya. Penghuni bek kanan, Abdul Gamal, harus absen karena akumulasi kartu kuning. Tetapi, Naga Mekes tetap pede, karena deretan pemain asing bisa diturunkan.

Meskipun pede dengan kekuatannya, Sukardi, justeru di sisi lain menyanjung kekuatan Persela. Menurutnya, Persela merupakan tim yang tak pants diremehkan. Buktinya, di putaran pertama lalu, Laskar Joko Tingkir mampu menyulitkan Mitra Kukar.

"Persela pemainnya bagus semua. Siapa pun yang diturunkan mereka punya kualitas yang bagus, tapi kami sudah antispasi," tuturnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES