Peristiwa Daerah

Desa Tutup Sementara Wisata Snorkeling Gili Ketapang

Senin, 21 Agustus 2017 - 02:30 | 135.17k
Wisata Snorkeling Pulau Gili Ketapang. (Foto: Paket Wisata Bromo)
Wisata Snorkeling Pulau Gili Ketapang. (Foto: Paket Wisata Bromo)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Desa Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, menutup wisata snorkeling di desa tersebut mulai besok (21/8/2017). Penutupan dilakukan sampai batas waktu yang belum ditentukan atau menunggu regulasi dari pemkab melalui dinas terkait.

Penutupan itu tercantum dalam surat pengumuman desa, yang ditanda tangani kepala desa dan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat pada Minggu (20/8/2017).

Berikut isi lengkap surat tersebut:

Terkait dengan adanya kecelakaan yang terjadi di lokasi wisata snorkeling Gili Ketapang pada Hari Minggu, 20 Agustus 2017, dengan meninggalnya salah satu wisatawan, maka wisata snorkeling ditutup sementara mulai Senin, 21 Agustus 2017 sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan atau menunggu regulasi dari pemkab melalui dinas terkait.

Pemkab sendiri melalui Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud), akan datang ke Pulau Gili Ketapang pada Selasa (22/8/2017). "Untuk mendengar sekaligus memberikan arahan pengelolaan wisata yang benar oleh masyarakat yang mandiri," kata Kepala Disporaparbud, Sidik Widjanarko. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES