Wisata

Disporapabud Akan Beri Arahan untuk Wisata Snorkeling Gili Ketapang

Senin, 21 Agustus 2017 - 01:14 | 91.96k
Pulau Gili Ketapang. (Foto: nasinal)
Pulau Gili Ketapang. (Foto: nasinal)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menyusul insiden meninggalnya seorang wisatawan karena terseret arus di Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo pada Minggu (20/8/2017), Dinas Pemuda, Olah Raga, Pariwisata dan Kebudayaan (Disporaparbud) akan datang ke Gili Ketapang, Selasa (22/8/2017) nanti.

Rencana itu disampaikan langsung Kepala Disporaparbud, Sidik Widjanarko, Minggu malam. "Untuk mendengar sekaligus memberikan arahan pengelolaan wisata yang benar oleh masyarakat yang mandiri," katanya lewat pesan WhatsAp grup wartawan.

Menurut Sidik, langkah itu sedianya akan dilakukan besok. Tapi karena ada rapat badan anggaran (banggar) DPRD setempat yang harus dihadiri kepala organisasi perangkat daerah (OPD) secara langsung, agenda tersebut ditunda Selasa.

Sidik menyatakan, perkembangan wisata di Pulau Gili cukup fenomenal dari tingkat kunjungan wisata. Setiap hari libur terjadi lonjakan jumlah kunjungan, yang juga menimbulkan efek samping pada masyarakat setempat.

"Mudah-mudahan atas support semua pihak, wisata Gili Ketapang tetap eksis dengan terus dilakukan perbaikan. Karena multipleyer effek pariwisata berdampak pada peningkatan ekonomi rakyat dan menyerap tenaga kerja," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Probolinggo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES