Peristiwa Daerah

Terminal Baru Bandara Blimbingsari Siap Dioperasikan

Minggu, 20 Agustus 2017 - 22:20 | 38.23k
Suasana selamatan di Terminal Hijau Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)
Suasana selamatan di Terminal Hijau Bandara Blimbingsari Banyuwangi. (Foto: Humas Pemkab Banyuwangi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pemerintah Kabupaten Banyuwangi menggelar selamatan di Terminal Hijau Bandara Blimbingsari Banyuwangi atas selesainya pembangunan selama ini.

Sebelum doa bersama makan bersama dengan sajian nasi ancak itu, dilaksanakan juga khataman Al Quran sejak pagi hari. Acara digelar di lantai 2 terminal baru bandara dan diikuti segenap pimpinan partai politik di Banyuwangi.

"Alhamdulillah, terminal bandara selesai, sekarang sedang verifikasi Kementerian Perhubungan sebelum dioperasikan. Selamatan ini kita lakukan agar terminal bandara ini membawa berkah bagi Banyuwangi," kata Anas, Minggu (20/8/2017).

Selain itu Anas juga menyampaikan larangan merokok di dalam area Bandara Blimbingsari, secara lisan. Dia menyarankan pengunjung yang ingin tetap merokok agar berpindah ke pos pengamanan di pintu gerbang bandara.

"Masyarakat yang sedang bosan silahkan main ke taman di depan terminal, memancing di kolamnya juga boleh, nanti dapatnya berapa dihitung dan dibayar harganya. Tapi tidak boleh merokok, di dalam terminal juga tidak boleh merokok," terang Anas.

Mulai hari ini juga ada penambahan frekuensi terbang rute Jakarta-Banyuwangi oleh maskapai NAM Air (Sriwijaya Air Group), sehingga kini ada dua kali rute langsung Jakarta-Banyuwangi dalam sehari, yaitu pagi dan sore hari. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES