Wisata

Manjakan Mata dan Relaksasi di Sumber Maron

Minggu, 20 Agustus 2017 - 21:03 | 72.22k
Destinasi wisata Sumber Maron di Dusun Adi Luwih, Desa Karang Suko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. (Foto: Pinterest)
Destinasi wisata Sumber Maron di Dusun Adi Luwih, Desa Karang Suko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang. (Foto: Pinterest)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Kabupaten Malang memang surganya wisata alam. Salah satu destinasi wisata favorit di Kabupaten Malang yang tidak pernah sepi pengunjung adalah Sumber Maron.

Wisata alam ini berlokasi di Dusun Adi Luwih, Desa Karang Suko, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Malang.

Pesona Sumber Maron menggoda mata setiap pengunjung.

Menuju lokasi ini tidak susah. Waktu tempuh hanya sekitar 30 menit dari ibukota Kabupaten Malang, Kecamatan Kepanjen. Sementara dari Kota Malang, butuh waktu sekitar 1,5 jam saja.

Parkirannya luas bahkan space yang cukup lega untuk menampung beberapa minibus hingga bus.

Begitu sampai di lokasi parkir, pengunjung cukup jalan kaki ikuti anak panah yang disediakan. Konturnya cukup menurun dan sempit. Namun, tidak akan terasa capai karena disajikan pemandangan berupa sungai yang jernih, tanaman rimbun, kolam alami dengan aneka ikan warna-warni yang berenang bebas serta jinak terhadap pengunjung.

Belum lagi pemandangan sawah berteras siring yang hijau dan subur. Sungai yang berkelok dengan batuan besar dan air jernih juga semakin memanjakan mata. Suasana desa khas yang nyaman segera terasa.

Keindahan tidak berhenti sampai di situ. Usai menikmati sawah, sungai, tiba saatnya sang primadona Sumber Maron dapat dinikmati. Air terjun dengan ketinggian sekitar dua meter dan kolam alami di bawahnya. Memanjakan mata!

Dengan sajian komplit seperti itu pengunjung mampu dibuat relaks.

Camat Pagelaran, Ichwanul Muslimin, menjelaskan, salah satu potensi yang menonjol dari Sumber Maron adalah sawahnya yang hijau, selain airnya yang jernih dan suasana asri.

Tidak heran jika dalam sehari pengunjung wisata alam ini mencapai hingga 3.000 wisatawan. 

"Itu kalau weekend, kalau hari biasa sekitar 500 orang," tegas dia, kepada TIMES Indonesia, Minggu (20/8/2017). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES