Peristiwa Daerah

Begini Lomba Adu Cepat Perahu Dayung Wisata di Purbalingga

Minggu, 20 Agustus 2017 - 19:52 | 61.57k
Lomba perahu dayung dalam rangka memeriahkan HUT Ke 72 RI di Taman Bendung Slinga Park, Minggu (20/8/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Lomba perahu dayung dalam rangka memeriahkan HUT Ke 72 RI di Taman Bendung Slinga Park, Minggu (20/8/2017) (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bendung Irigasi Slis Sungai Klawing yang berada di Desa Slinga, Kecamatan Kaligondang, Purbalingga, Jawa Tengah terlihat lebih meriah dari hari biasanya. Ini karena ada lomba perahu dayung dengan perahu yang biasa di gunakan untuk berwisata air.

Sedikitnya ada 32 orang yang terbagi dalam 6 kelompok atau grup yang ikut perlombaan dalam rangka memeriahkan HUT Ke 72 RI pada hari Minggu (20/8/2017) sore tadi. Lomba ini diselenggarakan oleh Karang Taruna dan Pokdarwis Tunas Harapan Desa Slinga.

Wakil Ketua Pokdarwis Tunas Harapan Desa Slinga Ari Suseno mengatakan, lomba yang kali pertama digelar di area wisata Taman Bendung Slinga Park itu selain untuk memeriahkan HUT Ke 72 RI juga untuk mempromosikan obyek wisata alam yang belum lama dibuka tersebut.

"Dalam setiap lomba terdiri dua perahu dan satu perahu ada 6 orang pendayung, tiga disebelah kiri dan tiga disebelah kanan. Dan peserta lomba harus mendayung perahunya secepat mungkin dalam jarak 150 meter," terang Suseno.

Pantauan Purbalingga TIMES, pelaksanaan lomba berjalan meriah dan lancar. Namun uniknya karena umumnya para peserta lomba adalah bukan atlet dayung, maka perlombaan itu banyak membuat para peserta kesulitan dan kelelahan.

Penonton pun dibuat tertawa dengan seringnya perahu bertabrakan atau bersenggolan dan sulit dikendalikan arahnya. Bahkan beberapa kelompok peserta lomba tidak sampai pada garis finish karena kelelahan.

"Sangat melelahkan dan perahunya berat, apa lagi kalau untuk belok sangat berat," aku Heri, yang satu tim dengan Doni dan Paiman kepada Purbalingga TIMES.

Lomba perahu dayung yang rencananya akan menjadi agenda tahunan tersebut berhadiah total uang jutaan rupiah serta aneka hadiah hiburan. Di akhir lomba, perlombaan dimenangkan oleh Grup E dari warga setempat.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : Purbalingga TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES