Olahraga

Gol Tunggal Marinus Bawa Indonesia Puncaki Klasemen

Minggu, 20 Agustus 2017 - 17:47 | 32.28k
Marinus Wanewar (kiri) memastikan kemenangan Indonesia atas Timor Leste. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)
Marinus Wanewar (kiri) memastikan kemenangan Indonesia atas Timor Leste. (Foto: ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 melanjutkan tren positif di penyisihan grup B SEA Games. Kali ini, Timnas Indonesia menang 1-0 atas Timnas Timor Leste di Stadion Alam Shah, Malaysia, Minggu (20/8/2017).

Pahlawan kemenangan Indonesia adalah Marunis Wanewar yang mencetak satu-satunya gol di pertandingan ini pada menit ke-21.

Indonesia yang sebelumnya menang besar 3-0 atas Filipina mengawali laga dengan percaya diri. Pasukan Merah Putih tampil agresif sejak menit pertama.

Serangan yang dilancarkan para anak asuh Luis Milla ini, berhasil berbuah manis di menit 21. 
Berawal dari umpan Septian David Maulana dari sisi kiri pertahanan lawan. Bola yang terbang diatas kota penalti, langsung ditanduk Marinus yang datang tanpa pengawalan. Bola yang melesat berhasil merobek gawang Timor Leste.

Usai unggul, Indonesia makin tampil percaya diri dengan meningkatkan tekanan ke jantung pertahanan Timor Leste. Tapi sayang, perlawanan yang diberikan Timor Leste membuat Indonesia gagal menambah gol hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Timur Leste mencoba membangun serangan. Namun bola yang masuk ke area pertahanan Indonesia bisa dengan mudah dipatahkan.

Di babak kedua, Indonesia kembali mendominasi jalannya pertandingan. Namun sayang, Indonesia gagal menambah keunggulan.

Hasil ini membawa Indonesia meraih puncak klasemen Grup B dengan 7 poin dan membuka peluang lolos fase grup. Hasil ini diraih atas hasil imbang dengan Thailand 1-1, serta dua kali kemenangan atas Filiphina 3-0 dan Timor Leste 1-0. Selanjutnya Timnas U22 akan menghadapi Vietnam pada 22 Agustus 2017 pukul 19:45 WIB.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES