Peristiwa Daerah

Ali Fauzi Ingin Bina Mantan Napiter di Seluruh Indonesia

Minggu, 20 Agustus 2017 - 16:01 | 26.56k
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR), Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu, (20/8/2017). (Foto: Ardiyanto/ TIMES Indonesia)
Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, di Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR), Kabupaten Lamongan, Jawa Timur, Minggu, (20/8/2017). (Foto: Ardiyanto/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Mantan kombatan Ali Fauzi Manzi berharap bisa mengembangkan Yayasan Lingkar Perdamaian ke seluruh pelosok Indonesia untuk membina mantan napiter (narapidana teroris). 

"Mudah-mudahan saya bisa mengembangkan Lingkar Perdamaian bukan hanya di Lamongan tapi juga di tempat lain yang banyak mantan napiter dan kombatan yang perlu dibina," kata Ali Fauzi, di Tanjung Kodok Beach Resort (TKBR), Kabupaten Lamongan, Minggu, (20/8/2017).

Saat bertatap muka dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa, Ali Fauzi memulainya dengan presentasi kisah perjalanan hidupnya selama menjadi teroris.

Kemensos-w5IAa.jpg

Lebih jauh, Ia menjelaskan, acara hari ini merupakan bagian dari metodologi menangkal radikalisasi.

"Kita tahu radikalsisasi bukan tunggal tapi berantai, harus dilawan juga dengan deradikalisasi yang produktif dan terukur," tuturnya. 

Sementara itu, anak bungsu almarhum Amrozi, Zulia Mahendra mengaku senang bertatap muka dengan Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa. Menurutnya, adanya Yayasan Lingkar Perdamaian akan membawa kedamaian di Indonesia. "Harapannya ke depan, Indonesia lebih naik, lebih aman lah," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Lamongan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES