Peristiwa Daerah

Dirikan PCI NU Tiongkok di Malang, Sebarkan Dakwah Aswaja di Dunia

Minggu, 20 Agustus 2017 - 16:39 | 78.48k
Konferensi Cabang (Konfercab) perdana Pengurus Cabang Istimewa (PCI NU) Tiongkok yang diselengarakan di Malang, Jawa Timur, di Pondok Pesantren (PP) Al-Islahiyah, Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (20/8/2017). (Foto: M.Gufron/ TIMES Indonesia)
Konferensi Cabang (Konfercab) perdana Pengurus Cabang Istimewa (PCI NU) Tiongkok yang diselengarakan di Malang, Jawa Timur, di Pondok Pesantren (PP) Al-Islahiyah, Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (20/8/2017). (Foto: M.Gufron/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nahdlatul Ulama (NU) mulai mengembangkan sayap dan membentuk generasi  muda An Nahdliyah untuk meneruskan visi misi NU yang mengusung Islam Rahmatal Lil Alamin (Aswaja) ke dunia internasional. Dari itu, mulai didirikan Pengurus Cabang Iistimewa Nahdlatul Ulama (NU) di Tiongkok.

Menurut Nur Widyanto, dalam sambutannya saat Konferensi Cabang (Konfercab) perdana Pengurus Cabang Istimewa (PCI NU) Tiongkok yang diselengarakan di Malang, Jawa Timur, di Pondok Pesantren (PP) Al-Islahiyah, Singosari, Kabupaten Malang, Minggu (20/8/2017).

"NU sudah tidak seharusnya hanya ada di Indonesia, dunia internasional khususnya di Tiongkok juga harus merasakan dakwah Rahmatan Lil Alamin ala NU," terangnya.

PCNU-2jpgelaO6.jpg

Menurut Ketua Pelaksana, Nur Widyanto, pihaknya sengaja mengadakan Konfercab 1 untuk megawali pembentukan PCI NU di Tiongkok, agar dapat menyebarkan Islam Nusantara di Negeri tirai bambu tersebut. 

"Secepatnya kita juga akan menyusun progam kerja, supaya cepat bergerak," ujarnya kepada TIMES Indonesia.

Widi, begitu ia akrab disapa, juga menjelaskan, bahwa Konfrencab Perdana sengaja dilaksankan di Indonesia supaya mendapat support dari ulama NU yang ada di Indonesia.

"Sebagai penasehat juga, dan dukungan dari alumni Tiongkok yang sudah berada ditanah air," jelasnya

Widi menambahkan, untuk kedepanya, Konfercab PCI NU Tiongkok kedua akan dilaksanakan langsung di Tiongkok, karena PCI NU Tiongkok ini tingkat internasional, banyak juga Mahasiswa NU di Tiongkok.
 
"Nantinya, PCI NU di Tiongkok bisa menjadi wadah dakwah Islam Nusantara dan kegiatan Islam khas NU di Tiongkok. Sebagai wadah bagi Mahasiswa NU yang ada di Tiongkok," tambahya.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES