Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Berbusana Adat Daerah, Pawai 'Pancasila' di Kota Batu Meriah

Minggu, 20 Agustus 2017 - 12:18 | 47.04k
Pelepasan peserta pawai 'Pancasila' oleh Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso di dampingi Ketua Dinas Kominfo, Siswanto. Minggu (20/08/17). (Foto: Cindy/TIMES Indonesia)
Pelepasan peserta pawai 'Pancasila' oleh Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso di dampingi Ketua Dinas Kominfo, Siswanto. Minggu (20/08/17). (Foto: Cindy/TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Wakil Walikota Batu, Punjul Santoso melepas peserta pawai karnaval dalam rangka perayaan HUT RI ke-72 di Jalan Sultan Agung Kota Batu Jawa Timur, Minggu (20/08/17).

Pawai diikuti oleh ribuan peserta yang terbagi menjadi 47 kontingen dari semua komponen masyarakat di 3 Kecamatan dan 24 Desa se-Kota Batu. Peserta pawai mengenakan pakaian adat daerah, sesuai dengan tema yang diusung yakni 'Pancasila'. 

"Kami mengambil tema pancasila untuk mewujudkan kesatuan dan persatuan di Kota Batu, dan tema ini dukung oleh semua komponen masyarakat dari semua wilayah Kota Batu," terang Ketua Dinas Komunikasi dan Informatika Siswanto selaku Ketua pelaksana  pawai. 

Rute pawai mulai dari jalan Sultan Agung menuju Alun-Alun Kota Batu dan berakhir di Rumah Dinas Walikota di Jalan Panglima Besar Soedirman. 

Kegiatan ini melibatkan semua kalangan mulai dari TNI, POLRI, Satpol PP,  Paskibraka Kota Batu, Parpol, Ormas, Drum Band,  Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) serta semua elemen masyarakat yang terjun langsung dalam pawai.  

"Disini yang kita lihat dari karnaval biasanya anak-anak yang didandani jadi pastur, kiai serta tokoh agama yang lain tapi di pawai ini tokoh agama asli ikut terjun langsung memeriahkan," tambah Siswanto kepada Times Indonesia. 

Kegiatan ini bertujuan untuk membangun rasa kesatuan dan persatuan dimana Indonesia merupakan negara yang kaya akan kebudayaan. 

"Harapan dengan diadakan pawai ini adalah sesuai dengan tujuan Walikota untuk menyejeterahkan masyarakat Kota Wisata Batu dari unsur masing-masing yang berbeda tetapi tetap satu," imbuh Siswanto. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Batu

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES