Peristiwa Nasional

SEA GAMES ke-29, Bendera Indonesia Tercetak Terbalik di Buku Panduan

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 22:00 | 124.80k
Bendera Republik Indonesia tercetak terbalik (putih merah) pada buku panduan SEA GAMES ke-29. (Foto: Twitter Imam Nahrawi)
Bendera Republik Indonesia tercetak terbalik (putih merah) pada buku panduan SEA GAMES ke-29. (Foto: Twitter Imam Nahrawi)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – SEA Games ke-29 telah resmi dibuka di Stadion Nasional Bukit Jalil, Kuala Lumpur, Malaysia, Sabtu (19/8/2017). Namun ajang SEA Games kali ini diwarnai dengan insiden yang sangat disayangkan khususnya bagi Indonesia.

Pada buku panduan pelaksanaan SEA GAMES ke-29, bendera Indonesia dicetak dengan warna terbalik, yaitu putih merah. Cetakan yang salah tersebut berada dalam halaman 80. Buku itu dibagikan pada pejabat yang hadir pada pembukaan SEA Games 2017.

Kesalahan cetak bendera Indonesia ini juga diunggah Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi di akun Twitternya.

"Pembukaan #SEAgames2017 yg bagus tapi tercederai dengan keteledoran fatal yg amat menyakitkan. Bendera kita....Merah Putih. Astaghfirullaah...," tulis Menpora.

Mengenai kesalahan ini, Nahrawi akan segera melakukan protes kepada pihak panita."Jelas kami akan protes kepada panitia penyelenggara SEA Games 2017," tegasnya, seperti dilansir dari Republika.

Sebenarnya, pembukaan SEA GAMES ke-29 ini berlangsung meriah. Pembukaan diawali dengan penampilan drumband, tari-tarian, dan musik yang turut dimeriahkan oleh maskot SEA Games ke 29, Rimau atau harimau Malaya.

Pembukaan SEA GAMES ke-29 ini juga diwarnai dengan parade 320 bendera Malaysia dan bendera negara-negara bagian (Parade & Raising of The Federation Flags) dengan diiringi kelompok musik rap. Setelah itu ada Parade Negara-Negara Peserta (Parade Of Nations) dan Parade Atlet (Parade of Athletes). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani
Sumber : Republika

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES