Peristiwa Internasional

PCI NU Tiongkok Gelar Konferensi Perdana di Malang

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 23:20 | 93.69k
Logo Nahdlatul Ulama (NU). (Foto: Istimewa)
Logo Nahdlatul Ulama (NU). (Foto: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengurus Cabang Istimewa Nahdlatul Ulama (PCI NU) Tiongkok akan menggelar Konferensi Cabang Perdananya (Konfrencab 1), Minggu (20/8/2017).

Konfercab perdana itu digelar di Pondok Pesantren (PP) ternama di Kecamatan Singosari, yaitu PP Al-Islahiyah Singosari, Malang, Jawa Timur.

Menurut ketua pelaksana Konfercab 1 PCI NU Tiongkok, Nur Widiyanto, konferensi ini untuk  pembentukan kepengurusan PCI di Tiongkok. Keputusan untuk menggelar Konfercab di Singosari karena mayoritas mahasiswa dan tokoh NU di Tiongkok berasal dari Jatim sekitarnya.

"NU harus ada di Tiongkok," ujarnya.

Widi menjelaskan, disaat dunia internasional memandang Islam itu radikal, NU siap hadir dengan Islam yang ramah dan cinta damai.

konfercab-NUIfysv.jpg

"Kita harus tebarkan islam yang rahmatan lil alamin ala NU di tiongkok," jelasnya

Widi menambahkan, dalam konfrencab itu juga diadakan diskusi dengan tema "Diaspora NU: Silang Budaya Nusantara dan Islam di Tiongkok"  akan di isi pemateri yang sudah tidak asing lagi oleh warga Nahdliyin.

Diantaranya, Agus Sunyoto (penulis buku "Atlas Wali Songo"), KH Tholhah Hasan (Mantan Menteri Agama Indonesia periode (1999-2001), dan juga A Saifudin Zuhri (PP GP Ansor bidang Hubungan Internasional dan Dosen HI UIN Jakarta).

"Diskusi itu akan dihadiri ratusan warga Nahdliyin. Sekaligus menyaksikan lahirnya NU di Tiongkok," pungkas Widi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES