Kesehatan

Rajin Konsumsi Pir Hijau, Ini Manfaatnya

Minggu, 20 Agustus 2017 - 02:21 | 1.46m
ILUSTRASI. Manfaat buah pir hijau. (Foto: eatthis.com)
ILUSTRASI. Manfaat buah pir hijau. (Foto: eatthis.com)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Konsumsi buah memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tidak hanya untuk kesehatan, buah juga dapat bermanfaat untuk kecantikan. Salah satu buah yang memiiki banyak manfaat adalah pir hijau. Untuk mendapatkan manfaatnya, Anda bisa mengonsumsi pir hijau secara langsung atau dibuat jus. Dilansir dari manfaat.co.id, berikut manfaat pir hijau untuk tubuh.

Memberikan Efek Kenyang Lebih Lama
Pir hijau merupakan salah satu jenis buah yang kandungan seratnya cukup tinggi. Dalam sebuah pir hijau berukuran sedang mengandung serat dua kali lipat lebih besar dibanding apel. Konsumsi makanan yang kandungan seratnya cukup tinggi dapat memberikan efek mengenyangkan lebih lama. Karena tinggi serat, pir hijau dapat membantu menekan nafsu makan kita agar tidak berlebihan. Selain itu, tingginya serat yang dimiliki pir hijau juga dapat memperlancar pencernaan.

Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Pir hijau mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Vitamin C telah dipercaya kemampuannya dalam meningkatkan sistem imun tubuh. Selain itu, vitamin C juga membuat tubuh tampak lebih sehat dan bugar. Dengan demikian pir hijau juda dapat mengatasi efek dari diet yang membuat tubuh cenderung lemas karena berkurangnya asupan kalori.

Mengurangi Peradangan
Konsumsi buah pir hijau sangat diperlukan jika Anda melakukan berbagai jenis gerakan olahraga. Hal ini karena pir hijau mengandung berbagai zat yang mampu mengurangi terjadinya peradangan seperti radang pada persendian.

Aman untuk Diabetes
Indeks glikemik merupakan suatu ukuran yang menunjukkan bahwa suatu makanan memiliki potensi peningkatan kadar gula dalam darah. Pir hijau merupakan salah satu bahan makanan dengan indeks glikemik rendah sehingga buah satu ini baik untuk penderita diabetes yang sedang melakukan diet. xcity.dk

Rendah Kolesterol
Kolesterol merupakan suatu parameter yang menunjukkan adanya lemak dalam darah sehingga kolesterol bukan merupakan suatu penyakit. Hanya saja jika kadar kolesterol dalam darah relatif tinggi maka dapat mengakibatkan berbagai permasalahan seperti serangan jantung, stroke, dan sebagainya. Pir hijau sangat cocok digunakan untuk melakukan diet bagi penderita kolesterol karena kandungan kolesterolnya yang relatif rendah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Siska Febrina

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES