Kuliner

Ini Dua Kuliner di Griya UMKM Purbalingga yang Patut Dicoba

Minggu, 20 Agustus 2017 - 00:03 | 91.83k
Bakso telor asap dan nasi goreng rempah di Caffe Corner Griya UMKM Purbalingga, Sabtu (19/8/2017). (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)
Bakso telor asap dan nasi goreng rempah di Caffe Corner Griya UMKM Purbalingga, Sabtu (19/8/2017). (Foto: Edi Siswanto/Purbalingga TIMES)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Bagi yang suka berburu kuliner, dua makanan yang tersedia di Caffe Corner Griya UMKM Purbalingga yakni Bakso Telor Asap dan Nasi Goreng Rempah layak untuk dicoba.

Sejak dibuka pada dua bulan lalu, dua makanan tersebut cukup favorit bagi para pelanggan disekitar Griya UMKM Purbalingga dan para pengunjung di Kota Purbalingga, Jawa Tengah.

Pemilik sekaligus penjual bakso telor asap Harni mengatakan, para pelanggan merasa cukup puas karena bakso yang dijual Rp 15 ribu per porsi ini berisi 5 buah bakso ukuran sedang dan 1 buah bakso berisi telor asin yang sudah diasap selama kurang lebih 3 sampai 4 jam.

“Bakso telor asap itu adalah telor asin yang sudah dikukus lalu didinginkan. Kemudian di asap dengan tempurung kelapa selama 3 sampai 4 jam sampai garam dan minyaknya keluar, sehingga rasanya nikmat dan gurih,” kata Harni, Sabtu (19/8/2017).

Menurut Harni, ide membuat bakso telor asap karena selama tiga tahun ini Ia membuat dan berjualan telor asin. Dan Ia ingin mencoba sesuatu yang baru dari telor asin, maka dibuatlah bakso telor asin yang di asap atau bakso telor asap.

Sementara itu nasi goreng rempah yang dijual oleh Prapti seharga Rp 10 - 12 ribu itu menurutnya lebih menonjolkan rasa rempah-rempahnya. Dan pelangganpun bisa memesan sesuai selera dengan ditambah bakso, telor ceplok, sosis atau daging ayam.

“Sebelumnya saya ragu berjualan nasi goreng rempah, karena menurut saya nasi goreng biasanya dimakan pagi atau malam hari. Tapi setelah saya berjualan selama dua bulan ini, waktu makan siang pun nasi goreng rempah tetap banyak yang pesan,” aku Prapti kepada Purbalingga TIMES.

Caffe Corner Griya UMKM Purbalingga, di Jalan Mayjen Sungkono ini buka mulai pukul 10.00 WIB – 23.00 WIB. Dan di Caffe Corner juga menyediakan kopi khas Purbalingga, ayam geprek, ayam penyet, mendoan dan lain-lain. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES