Politik

Ibas Promosikan Pantai Watukarung Sebagai Wisata Unggulan Pacitan

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 18:21 | 40.05k
Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono didampingi istri Aliya Baskoro Yudhoyono dan sejumlah anggota FPD, Teuku Riefky Harsya, Sartono Hutomo, Anton Suratto, Rinto Surbekti, di pantai Watukarung, Sabtu (19/08/2017) (Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)
Ketua Fraksi PD DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono didampingi istri Aliya Baskoro Yudhoyono dan sejumlah anggota FPD, Teuku Riefky Harsya, Sartono Hutomo, Anton Suratto, Rinto Surbekti, di pantai Watukarung, Sabtu (19/08/2017) (Foto: Safuwan/TIMESIndonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Anggota DPR RI asal Dapil VII Jawa Timur, Edhie Baskoro Yudhoyono, optimistis kawasan wisata Kabupaten Pacitan, akan maju dan berkembang pesat. Menurutnya, potensi destinasi wisata kota 1001 gua ini khususnya wisata pantai sangat besar.

Hal ini disampaikan Ibas saat menghadiri perlombaan surving internasional di pantai unggulan Pacitan, Pantai Watukarung. 

"Bagi pecinta wisata pantai, Pantai Watukarung menawarkan ikonnya yang unik ada batu karang Putri Samudra dan Pulau Sirondo," terang Ibas saat mendampingi kedua putranya Airlangga Satriadhi dan Panca Sakti bermain di Pantai Watukarung, Sabtu (19/08/2017).

Ibas berharap event internasional yang digelar di Pacitan ini dapat menjadi ajang promosi dan pembuktian bahwa Pacitan menjadi salah satu wilayah tujuan utama wisata pantai di Indonesia. 

AHY6thp9.jpg

"Selain pantainya masih alami dan bersih, juga memiliki ombak terbaik kelas dunia. Saya kira dengan pengelolaan yang baik, serta dukungan kesadaran potensi wisata masyarakat Pacitan ke depan Pacitan akan maju dalam segala sektor karena efek berantai pembangunan wisata tersebut," tambah Ibas pada acara yang turut dihadiri Presiden RI ke-6 SBY dan Ibu Ani Yudhoyono. 

"Pacitan juga dikenal dengan berbagai olahan ragam kuliner lezat yang bisa menjadi daya tarik. Ada nasi tiwul, tahu tuna, soto Pacitan, cenil, sego gobyos, dan masih banyak aneka kuliner khasnya," tambahnya. 

"Jadi kalau sudah tersentuh dengan kuliner khas Pacitan dan merasakan keindahan sejumlah pantai di Pacitan, saya jamin pasti ingin berlama-lama di Pacitan," lanjutnya.

Dalam kegiatan itu sebanyak 48 peselancar dari 13 negara mengikuti kompetisi selancar internasional di Pantai Watukarung, Kecamatan Pringkuku, Kabupaten Pacitan. 

Dari 48 peselancar yang ikut kompetisi tersebut, 18 atlet di antaranya merupakan wakil dari Indonesia, dan Pacitan turut diwakili satu peselancar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES