Ekonomi

Asperda Bali Ajak Pengusaha Sewa Mobil Gabung Organisasi

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 16:24 | 124.51k
Para pengurus Asperda, saat memberikan paparan yang di tawarkan. Sabtu(19/08/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Para pengurus Asperda, saat memberikan paparan yang di tawarkan. Sabtu(19/08/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Asperda atau Organisasi Pengusaha Rent Car Daerah Bali mengajak pengusaha mobil rental di Pulau Dewata untuk bergabung menjadi anggota Asperda.

Ketua Asperda DPD Bali, Paskalis Budy Hartono,  menjelaskan banyak keuntungan dan kemudahan yang bisa didapat jika bergabung dengan Asperda.

Kemudahan dan keuntungan ikut Asperda diantaranya legal formal baik terkait izin usaha maupun izin pariwisata, Cross Selling antar anggota Asperda dari DPD lainnya sehingga memungkinkan mendapat orderan jasa lebih besar peluangnya.

Selain itu, Asperda juga telah menjalin kerjasama dengan hotel, restoran, tempat wisata dan biro perjalanan sehingga peluang mendapatkan pelanggan lebih besar.

“Misalnya dengan Cross selling ini memungkinkan anggota dari Asperda DPD Bali bisa menerima job dari DPD luar Bali. Dengan kata lain dengan bergabung di Asperda kami juga berkontribusi untuk meningkatkan order keanggotanya secara adil,” ujarnya, Sabtu (19/8/2017).

Hartono juga menyampaikan, bahwa saat ini keanggota Asperda DPD Bali sudah berjumlah 150 orang anggota.
Jumlah tersebut tentunya hasil seleksi yang ketat, sebab setiap pihak yang berkeinginan menjadi anggota Asperda DPD Bali harus melalui berbagai tahapan.

“Untuk tergabung menjadi anggota Asperda, ada beberapa syarat ataupun screening ketat. Ini dilakukan agar sesama pengusaha tidak merasa was-was lagi dalam melakukan transaksi sewa menyewa mobil dengan sesama anggota,” jelasnya.

Hartono berharap, hingga Desember mendatang pertumbuhan anggota Asperda DPD Bali bisa mencapai 300 persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES