Peristiwa Daerah

Meriahkan Kemerdekaan, Banjar Batanancak Pamerkan 1945 Lukisan

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 13:05 | 57.83k
Lukisan yang dikreasikan dari tanda tangan orang berbagai kalangan dipamerkan di Banjar Batanancak, Gianyar, Bali, Sabtu (19/08/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Lukisan yang dikreasikan dari tanda tangan orang berbagai kalangan dipamerkan di Banjar Batanancak, Gianyar, Bali, Sabtu (19/08/2017).(Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Selalu ada hal unik dan menarik untuk memperingati kemerdekaan Indonesia.

Seperti di Banjar Batanancak, Gianyar, Bali yang memilih menggelar pameran lukisan untuk merayakan HUT ke-72 RI.

Di kampung ini, dipamerkan 1945 lukisan yang dipajang pada dinding rumah atau pekarangan penduduk.

Dari sekian banyak lukisan, ada yang unik, yakni kreasi lukisan dari para tokoh terkenal, seperti presiden Indonesia mulai era Soekarno hingga Joko Widodo, atau tanda tangan dari mantan Presiden Amerika Serikat Barack Obama. Ada juga tanda tangan dari kalangan artis atau atlet.

lukisan1nBs6m.jpg

Kadek Rudiantara alias Aboedt (38) adalah pelukis  asal desa setempat, yang menggagas pameran ini. Ia juga yang melukis ratusan tanda tangan tokoh dunia itu.

“Dari kebhinekaan ini pula , saya mencoba memberikan warna baru dengan keharmonisan  goresan tangan sekaligus meminta restu,” ucapnya, Sabtu (19/08/2017). 

"Dari ribuan tanda tangan itu ada kebhinekaan yang saya rasakan dan keragaman itu sesungguhnya sangat indah dan menyegarkan,” ucapnya.

Ide lukisan yang unik ini pun mendapat penghargaan rekor MURI, sebagai penggagas lukisan unik dari tanda tangan yang pertama di dunia.

"Tidak saja rekor Indonesia, namun karya Kadek ini. Kami bukukan sebgai rekor dunia dari Indonesia,“ ujar Feisal Nadhirrahman dari MURI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES