Pendidikan

Guru SMK PP Tegal Ampel Juara Lomba Tingkat Nasional

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 12:03 | 59.49k
Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia
Foto: Aminatus Sofya/TIMES Indonesia

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jamila, guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Penyuluh Pertanian (PP) Tegal Ampel, Bondowoso, menjadi juara ketiga pada lomba Guru Berprestasi tingkat nasional.

Lomba ini dilaksanakan oleh Badan Penyuluhan SDM Pertanian (BPSDMP) Kementerian Pertanian (Kementan) Republik Indonesia (RI).

Kepada TIMES Indonesia, Jamila mengatakan bersyukur atas hasil ia terima kali ini. Meskipun tidak bisa manjadi juara pertama, ia akan menjadikan hasil ini sebagai pelecut semangat agar lebih kedepannya lebih baik lagi. 

"Alhamdulillah. Saya bersyukur dengan hasil ini. Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik," tutur Jamila, Sabtu (19/8/2017).

Jamila mengatakan proses penjurian dilakukan melalui dua tahap. Tahap pertama adalah seleksi portofolio kegiatan para finalis selama tiga tahun. Selanjutnya, para finalis akan mempresentasikan hasil karya unggulan di depan para juri yang dilaksanakan di Jakarta.

"Penjurian dilakukan dua tahap, pertama seleksi portofolio kegiatan kita selama tiga tahun yang meliputi PLG, PKB, Bimbing Siswa, Karya Tulis, Media Pembelajaran dan juga kiprah kita dimasyarakat, dalam keluarga dan di sekolah," katanya. 

smk-bondowosoJ9whW.jpg

Pada hasil akhir, Jamila mengantongi skor sebesar 52,25 dan kalah dari wakil Sumbawa yang berhasil meraih skor 52,55 dan wakil dari Pleihari yang memperoleh nilai 52,45.
"Mungkin karena yang saya presentasikan adalah program bukan hasil penelitian murni," ujarnya.

Kepala Sekolah SMK PP Tegal Ampel, Anik Suhartini juga memberikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh Jamila. Ia berharap penghargaan ini dapat memotivasi guru bahkan siswa agar dapat mengharumkan nama almamater serta Bondowoso di tingkat nasional maupun internasional.

"Saya senang dan bangga. Semoga yang lain bisa ikut termotivasi dan bisa membawa nama harum sekolah dan Bondowoso ke segala level," ucapnya.

Selain prestasi yang diraih oleh Jamila, dua kelompok siswa SMK PP Tegal Ampel juga berhasil meraih juara 2 dan 3 dalam lomba Karya Tulis Ilmiah (KTI) yang diselenggarakan oleh Kementan.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES