Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Orasi Kemerdekaan, Siswa Harus Fokus Raih Cita-Cita

Kamis, 17 Agustus 2017 - 10:11 | 274.37k
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Meriahnya perayaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia juga dirasakan di SMA Islam Kepanjen Malang. Seluruh siswa, guru serta bagian TU wajib mengikuti upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 72 di lapangan SMA Islam Kepanjen. 

Hal itu sebagai wujud rasa syukur atas kemerdekaan dan untuk menumbuhkan semangat nasionalisme bagi seluruh Siswa,  guru dan bagian TU SMA Islam Kepanjen. 

"Merdeka....Merdeka....Merdeka... pekik yang tak pernah terkubur di hati bangsa ini, yaitu bangsa Indonesia. Tujuh puluh dua tahun sudah Indonesia merdeka, lepas dari penjajahan," kata Kepala Sekolah Drs. H. Muslim Haris, M.Pd. saat menyampaikan orasi kemerdekaan. 

sma-islam-kepanjen1pmDH.jpg

Negara Indonesia belum sepenuhnya mampu berdiri sendiri meskipun sudah lama merdeka, namun sebaliknya ada pula negara yang merdekanya belum selama Indonesia tetapi sudah mampu mandiri. Memang harus ada pembanding, agar kita bisa terus maju.

"Oleh karena itu sebagai generasi muda siswa-siswi SMA Islam Kepanjen diharapkan bisa fokus pada apa yang dicita-citakan, baik yang akan kuliah ataupun bekerja. Belajar dan berusaha semaksimal mungkin serta senantiasa lebih mendekatkan diri pada Allah SWT," pesannya. 

sma-islam-kepanjenVFnLD.jpg

Ia juga tak bosan-bosannya selalu mengingatkan selalu mengimbangi setiap usaha dengan doa, karena dibalik doa sesungguhnya ada kekuatan yg sangat besar sebagai penentu kesuksesan seseorang yaitu takdir Allah SWT. Sehingga doa pun harus dilakukan setiap hari dan terus menerus seusai sholat. 

"Seperti pada pembukaan UUD 1945 " Berkat rahmat Allah SWT..... bangsa Indonesia bisa merdeka. Revolusi mental generasi muda (Siswa-siswi SMA Islam Kepanjen) harus ditumbuhkan dengan senantiasa mendekatkan diri kepada Allah SWT sebab Dia lah Sang penentu takdir setiap hamba Nya," paparnya. 

Semoga di HUT RI ke 72 Indonesia semakin jaya, terutama para pelajar dan  generasi mudanya semakin mampu memberikan yang terbaik untuk Bangsa. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES