Peristiwa Daerah

Countdown Asian Games di Palembang Berlangsung Meriah

Sabtu, 19 Agustus 2017 - 10:11 | 40.63k
Kota Palembang menggelar Ceremony countdown di Benteng Kuto Besak (BKB). (Foto : Istimewa)
Kota Palembang menggelar Ceremony countdown di Benteng Kuto Besak (BKB). (Foto : Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Jelang satu tahun Asian Games 2018, Panitia Asian Games 2018 INASGOC secara serentak menggelar countdown di dua kota yang dinobatkan sebagai host city multi event Asia yakni Jakarta dan Palembang.

Ceremony countdown di Palembang, Sumatera Selatan secara live bergabung dengan countdown yang ada di Jakarta yang juga langsung dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo. Demikian juga secara live, DKI Jakarta menyaksikan kemeriahan countdown yang ada di Palembang.

Sepanjang keikutsertaan di Asian Games, Indonesia pernah menduduki prestasi kedua setelah Jepang di tahun 1962. Spirit gemilang prestasi ini ingin diulang pada perhelatan ke-18 yang bakal dihelat pada 18 Agustus 2018 dengan menyedot sedikitnya 9.500 atlet dari 45 negara-negara Asia. 

Kota Palembang menggelar Ceremony countdown di Benteng Kuto Besak (BKB), Jumat malam (18/8/2017) dengan nuansa merah putih dan artistektur Asian Games dengan kemeriahan di tepian sungai musi. 

Tampak hadir perwakilan dari Olympic Council of Asia (OCA) Mr Haidar, Gubernur Sumsel Alex Noerdin,Walikota Palembang H Harnojoyo, Wakil Ketua KOI Mudai Madang dan Wakil Ketua NU Sumsel Hernoe Roesprijadji.

Gubernur Sumsel Alex Noerdin mengajak bersama-sama mensukseskan multievent olahraga terbesar se-Asia tersebut. "Kota Palembang menjadi tuan rumah Asian Games setelah beberapa puluh tahun lalu sejak 1962 event terakhir," terang mantan Bupati Muba ini.

Adapun dampak penyelenggaraan Asian Games 2018 sangat terasa bagi ekonomi, pariwisata, hingga infrastruktur Kota Palembang mulai dari mega proyek Light Rail Transit (LRT),Jembatan Musi IV dan VI, Tol Palembang Indralaya dan sejumlah venue berkelas Asia. 

Sementara, Wakil Ketua Komite Olahraga Indonesia (KOI) Muddai Madang mengatakan tanpa Palembang, Jakarta tak akan sanggup menjadi tuan rumah sendiri.

"Dan ini adalah pertama kali Asian Games disetujui oleh OCA digelar dengan dua kota," terang Muddai. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Palembang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES