Peristiwa Nasional Ketahanan Informasi Pendidikan

Si ''Anak Singkong'' Beberkan Rahasia Suksesnya ke 15.000 Pramuka

Jumat, 18 Agustus 2017 - 06:45 | 28.28k
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pengusaha nasional, Chairul Tanjung menghadiri acara jumpa tokoh di Raimuna Nasional XI 2017 Gerakan Pramuka di Lapangan Utama Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Kamis (17/8). Dalam acara ini, si “anak singkong” membeberkan rahasianya sehingga bisa sukses seperti sekarang. 

“Sukses itu bukan didapat dari hal yang instan. Bisa seperti kakak sekarang adalah butuh proses,” ujar Chairul Tanjung di hadapan 15.000 Pramuka Penegak dan Pandega peserta Raimuna Nasional XI. CT menambahkan, ada dua hal yang menjadi rahasia sukses dirinya, yaitu bekerja keras dan bekerja cerdas. Bekerja keras saja tidak cukup, tegas dia, tetapi juga harus bekerja cerdas.

pramuka1okNCPkX.jpg

“Jika orang lain bekerja keras, maka kita harus dua kali lipat kerja kerasnya. Dan jika orang lain bekerja cerdas, maka kita harus dua kali lipat kerja cerdasnya. Artinya, jika orang lain bekerja sampai 8 jam sehari, kalau ingin sukses kita harus bekerja lebih dari 8 jam,” katanya.

Setelah itu, lanjutnya, mulailah segala sesuatu dengan niat yang baik. Sebab, agama apa pun mengajarkan agar pemeluknya memiliki niat yang kuat dan baik.

“Kalau sudah berbuat jangan suka hitung-hitungan. Hasil adalah urusan Tuhan. Mekanisme dari Tuhan agar kita selalu berbuat. Urusan hasil tergantung Tuhan,” paparnya.

pramuko-ok1qPhHa.jpg

Rahasia sukses CT yang terakhir adalah networking atau jaringan. Menurutnya, uang bukanlah syarat utama untuk bisa meraih sukses.

“Modal tidak harus uang. Kreativitas, inovasi, networking dan lain-lain lebih penting dari uang,” jelas Chairul Tanjung.

Sementara itu, Ketua Kwarnas Gerakan Pramuka, Adhyaksa Dault mengucapkan terima kasih karena si “anak singkong” bersedia menyempatkan diri hadir dan memotivasi peserta Raimuna Nasional. Anggota Gerakan Pramuka, tambahnya, diharap beberapa tahun kemudian bisa lebih sukses dari CT.

"Setiap tokoh punya prinsip-prinsip hidup yang kokoh, termasuk Pak Chairul Tanjung. Terima kasih untuk Pak Chairul Tanjung yang telah berbagi rahasi suksesnya,” tutur Adhyaksa Dault.

Raimuna Nasional XI Gerakan Pramuka diikuti 15.000 Pramuka pilihan dari 34 provinsi dan 514 kota/ kabupaten seluruh Indonesia. Raimuna Nasional akan ditutup oleh Wakil Presiden RI pada 20 Agustus 2017 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES