Indonesia Positif Ketahanan Informasi Pendidikan

Gebyar Merah Putih di SDN Dinoyo 1 Malang Libatkan Walimurid

Kamis, 17 Agustus 2017 - 11:11 | 175.11k
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
Foto: TIM AJP TIMES Indonesia
FOKUS

Ketahanan Informasi Pendidikan

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Semangat dan semarak peringatan Dirgahayu Kemerdekaan ke-72 Republik Indonesia masih terasa. Hal ini terlihat di SD Negeri 1 Dinoyo, Kota Malang yang masih semangat merayakannya dengan tajuk Gebyar Merah Putih, Sabtu (19/8/2017).

Kepala SD N 1 Dinoyo, Bapak Drs. H. Totok Wargo Santoso, M.M menegaskan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk mempersiapkan generasi bangsa yang cinta akan tanah airnya. Generasi yang peduli akan kemerdekaan. 

Gebyar merah putih diisi dengan berbagai kegiatan lomba dan diawali dengan gerak jalan sehat. Pada kesempatan ini pihak sekolah bekerjasama dengan tim Honda Dinoyo juga melakukan sosialisasi berlalu lintas yang sopan. 

ajp-dinoyo1AZbHS.jpg

"Hal ini diharapkan agar generasi bangsa ini lebih santun dalam menjaga ketertiban berlalu lintas dan menghindari  resiko kecelakaan. Temanya adalah Pahlawan Safety Riding, monggo kagungan selamat," terang Totok.

Sementara itu salah satu dewan guru sekaligus panitia dalam kegiatan ini Drs. Joko Raharjo menjelaskan bahwa kegiatan ini juga mengundang orang tua wali untuk berpartisipasi dalam bazar dan jalan sehat. 

jp-dinoyo2GxyD.jpg

"Intinya sekolah ini berkeinginan menbangun bersama membangun bangsa," tegas Joko.

Dijelaskan bahwa pada tahun ini SD Negeri 1 Dinoyo berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI. Tanggal 17 Agustus 2017 kemarin telah dikukuhkan Paskibraka SDN Dinoyo 1 oleh Kapolsek Lowokwaru yang disaksikan oleh lurah, koramil, dinas pendidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah satu gugus.

Diketahui bahwa kegiatan pagi ini diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, lagu kemerdekaan 17 Agustus, Jalan Sehat, Bazar oleh wali siswa, dan sosialisasi oleh polsek dan tim Honda untuk siswa kelas 6 sejumlah 80 siswa.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES