Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Lanud Abdulrachman Saleh Gelar Lomba Tarik Ban Hercules

Jumat, 18 Agustus 2017 - 22:53 | 65.32k
Lomba tarik ban pesawat Hercules di Lanud Abdulrachman Saleh. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
Lomba tarik ban pesawat Hercules di Lanud Abdulrachman Saleh. (Foto: Tika/TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Lanud Abdulrachman menggelar lomba yang tidak biasa. Lomba ini bukan hanya menguji kekompakan, namun juga ketangkasan.

Lomba ini adalah tarik ban Hercules. Hercules merupakan pesawat angkut militer dengan bodi besar dan daya tampung banyak.

Pesawat yang kerap digunakan untuk mengirimkan logistik ini ber-home base di Skuadron Udara (Skadud) 32 Lanud Abdulrachman Saleh.

Lomba-Tarik-BansB8y.jpg

Beratnya, jangan ditanya. Ditaksir mencapai ratusan kilogram. Bahkan, Danlanud Abdulrachman Saleh, Marsma TNI Julexi Tambayong menegaskan, Hercules alias Herky adalah pesawat terbesar dengan ban paling besar juga di Lanud Abdulrachman Saleh.

Peserta yang berasal dari masing-masing satuan di Lanud Abdulrachman Saleh, bahkan Paskhas hingga depo pemeliharaan (Depohar) menarik ban ini secara bersama-sama.

Sorak sorai penonton menambah semangat para peserta dengan jumlah 4 setiap tim. Regu tercepat capai garis finish sambil menarik ban keluar sebagai pemenang.

Julexi menjelaskan, lomba ini sudah menjadi item khusus dalam perayaan HUT Republik Indonesia di Lanud Abdulrachman Saleh.

Lomba-Tarik-Ban-2BekA4.jpg

"Sudah menjadi semacam ikon di Lanud, karena saya kira ini olahraga yang tidak ada di tempat lain. Sudah bertahun-tahun kami selenggarakan," kata Danlanud yang menjabat sejak Desember 2016 itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES