Peristiwa Daerah

Misbahul Amin Pimpin PC PMII Kabupaten Malang

Jumat, 18 Agustus 2017 - 20:32 | 254.61k
Konfercab PMII Kabupaten Malang, Jawa Timur di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Malang Rabu (16/8/2017) (Foto: Puguh/ TIMES Indonesia)
Konfercab PMII Kabupaten Malang, Jawa Timur di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Malang Rabu (16/8/2017) (Foto: Puguh/ TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Malang, Jawa Timur, mempunyai pemimpin baru, dalam pencalonan yang hanya dua kandidat, Misbahul Amin dan Muhammad Ruji, yang terpilih adalah Misbahul Amin, sebagai Ketua PC PMII Kabupaten Malang.

Dalam pemilihan yang berlangsung, Rabu (16/8/2017), di Gedung Serbaguna NU Kabupaten Malang, hak suara hanya di ambil dari setiap Komisariat 1 suara dan Kabupaten Malang hanya ada empat suara dari seluruh Komisariat.

Diketahui, Komisariat adalah struktur pengurus di bawah PC PMII yang berpusat di satiap kampus dan membawahi rayon-rayon yang ada di setiap kampus.

Ami n memperoleh dua suara, Muhammad Ruji 1 Suara, dan 1 suara tidak sah. Dari pemilihan tersebut, Amin terpilih menjadi pemimpin baru PC PMII Kabupaten Malang.

Dalam visi misinya, Amin menyampaikan bahwa pihaknya akan membuat suasana PMII lebih produktif dan progesif. "Kita harus melakukan pengkaderan yang berkualitas," ujarnya.

Menurut Amin, keberlangsungan sebuah organisasi memang terletak pada kaderisasinya. Jika kader-kader baru bisa menjaga nilai karakter PMII maka dijamin PMII akan terus menunjukkan jati dirinya yang tetap dalam koridor Ahlussunah Wal Jamaah Annahdliyah (Aswaja).

"PMII harus menjadi organisasi idealis dan tempat pengkarderan untuk mahasiswa. PMII harus bisa menjadi organisasi yang kuat dalam Aswaja. Karena itu merupakan tuntunan yang menjadi pedoman kita di dalam berjuang," tambanya.

Amin menambahkan, setelah terpilih menjadi Ketua PMII Kabupaten Malang, dirinya tak akan larut dalam euforia. "Satu tahun kedepan adalah tugas berat yang harus diemban, agar PMII Kabupaten Malang lebih baik, produktif dan progesif," tegasnya.

"Terimakasih kepada sahabat PMII semua yang telah memilih saya dan juga yang tidak memilih saya. Semoga amanat yang berat ini bisa saya emban, bukan saya saja, kita semua," ucap Amin setelah terpilih.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES