Politik

Jurnalis Trans TV Banyuwangi  Lolos Seleksi Bawaslu Kabupaten

Jumat, 18 Agustus 2017 - 19:51 | 100.04k
Hasyim Wahid, saat menjalankan tugas sebagai kontributor Trans TV Banyuwangi. Foto : Istimewa
Hasyim Wahid, saat menjalankan tugas sebagai kontributor Trans TV Banyuwangi. Foto : Istimewa

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Setelah belasan tahun malang melintang di dunia jurnalis, sepertinya Hasyim Wahid, harus rela gantung kamera. Karena nama kontributor Trans TV Banyuwangi, asal Desa Sumbersari, Kecamatan Srono, Banyuwangi, Jawa Timur, ini masuk dalam pengumuman seleksi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bumi Blambangan.

Dengan amanah baru yang akan diemban, pria kelahiran 1 Januari 1981 ini mengaku resign dari profesi lama yang digeluti sejak 2005 silam.

Namun begitu, Hasyim optimistis, kehadirannya dalam jabatan publik, akan memberi warna baru. Khususnya dalam hal komunikasi dan penyampaian program sosialisasi yang diemban Bawaslu Banyuwangi.

Hasyim-WahidISTIMEWALA8V5.jpg

“Ke depan saya berharap hubungan lembaga Bawaslu Banyuwangi dengan jurnalis serta seluruh elemen lain, bisa terjalin dengan lebih baik lagi,” katanya, Jumat (18/8/2017).

Dalam kiprahnya, selain menjadi kontributor Trans TV Banyuwangi, suami dari Heni Puji Lestari tersebut juga aktif sebagai tenaga pengajar di Madrasah Ibtida’iyah (MI) Al Amin, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono. Di lembaga pendidikan di bawah naungan LP Ma’arif, Hasyim mengabdi sejak 2001 lalu.

“Yang pasti, saya akan mengabdi sepenuh jiwa raga dan bekerjasama dengan Komisioner lainnya. Serta meningkatkan sinergitas dan kerjasama seluruh pihak,” ungkap bapak satu anak ini.

Keyakinan Hasyim ini cukup masuk akal. Sejak usia muda dia memang selalu aktif berorganisasi. Bahkan dimasa mahasiswa, dia telah didaulat menjadi Ketua Cabang Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Banyuwangi.

Dan dalam profesi jurnalistik, anggota Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Bumi Blambangan, Hasyim juga dipercaya dalam kepengurusan Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Tapal Kuda, Jawa Timur.

Hal ini membawa harapan, kehadiran Hasyim akan memberi energi positif bagi kinerja Bawaslu Banyuwangi ke depan.

Sekdar diketahui, dalam pengumuman yang dikeluarkan oleh Bawaslu Provinsi Jawa Timur, tanggal 18 Agustus 2017, Hasyim, sapaan akrabnya, muncul sebagai Komisioner Bawaslu Banyuwangi, bersama dua orang lainnya. Drs Cipto Nugroho dan Aksan Mustofa SE AK. Selamat bekerja. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Banyuwangi

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES