Peristiwa Daerah

Lahir di Hari Kemerdekaan, Warga Banyuwangi Ini Dapat Kado SIM Gratis

Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:45 | 28.09k
Khusnul Khotimah, asal Dusun Kedungliwung, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, saat menerima SIM C baru, hadiah dari Satlantas Polres Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)
Khusnul Khotimah, asal Dusun Kedungliwung, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh, Banyuwangi, saat menerima SIM C baru, hadiah dari Satlantas Polres Banyuwangi. (Foto: Syamsul Arifin/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sedikitnya 65 orang, yang lahir tanggal 16, 17 dan 18 Agustus, mendatangi Mapolres Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (18/8/2017). Mereka sengaja hadir untuk mengikuti ujian SIM gratis perayaan HUT ke-72 RI yang digelar Satlantas Polres setempat.

Seperti pengurusan SIM pada umumnya, untuk bisa membawa pulang SIM gratis, mereka harus lulus seluruh tes.

Memasuki tes pertama, yakni ujian teori, 48 orang harus tumbang dan menyisakan 3 orang. Diantaranya Prastowo Hidayat, warga Dusun Krajan, Desa Blambangan, Kecamatan Muncar; dan Khusnul Khotimah, asal Dusun Kedungliwung, Desa Kemiri, Kecamatan Singojuruh.

Dengan sumringah, keduanya yang lahir pada tanggal 18 Agustus ini, kini bisa memiliki SIM tanpa harus keluar biaya sama sekali. Prastowo dengan SIM A barunya dan Khusnul SIM C.

“Alhamdulillah, senang sekali saya, ini kado istimewa bagi saya, belum pernah punya SIM soalnya,” ucap Khusnul.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Banyuwangi, AKP Ris Andrian Yudho Nugroho menjelaskan, kegiatan ini sengaja digelar untuk memeriahkan hari Kemerdekaan Indonesia. Sekaligus berbagi kebahagiaan dengan warga Bumi Blambangan, yang kebetulan berulang tahun pada 16, 17 dan 18 Agustus.

“Selamat atas SIM barunya, dan harus bangga telah memiliki SIM, yang terpenting harus selalu tertib dalam berlalu lintas,” katanya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Pasuruan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES