Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Rayakan HUT RI, Pexi Bali Gelar Bazar Murah

Jumat, 18 Agustus 2017 - 18:31 | 65.62k
Pengurus Persatuan Xiangqi Indonesia dan Indonesia Tionghoa serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia berfoto bersama, Jumat (18/08/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
Pengurus Persatuan Xiangqi Indonesia dan Indonesia Tionghoa serta Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia berfoto bersama, Jumat (18/08/2017).(Foto Khadafi/TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk menyemarakan kemerdekaan Republik Indonesia, Persatuan Xiangqi Indonesia (PEXI) Bali berkolaborasi dengan Indonesia Tionghoa (INTI) dan Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) menggelar berbagai macam acara yang bertajuk,  Bersatu, Bersama, Bekerja untuk Indonesia'

Acara yang akan digelar Minggu (20/8/2017) di Vihara Satya Dharma, Jalan Pelabuhan Benoa, Denpasar ini akan di isi senam sehat, bazar amal, klinik kesehatan, acara donor darah,pengundian kupon berhadiah dan aneka kegiatan lainnya.

pexi-bal1k7oQ5.jpg

Ketua PEXI Bali Awaludin Ahai mengatakan, selain mengkampanyekan olah raga Xiangqi atau dikenal catur gajah, acara ini juga bertujuan untuk penggalangan dana jelang pertandingan catur gajah yang masuk di ajang Porprov Bali XIII di kabupaten Gianyar, Bali.

Sementara Ketua PSMTI Hendra Ariska Wasita menjelaskan, catur gajah adalah olah raga mirip permainan catur. "Xiangqi sendiri, sudah ada sejak jaman era reformasi tahun 1998," ujarnya

Sementara Ketua INTI Bali Sudiarta Indrajaya, mengtakan bahwa pihaknya juga turut mensuport agenda perdana yang diselenggarakan oleh Pexi Bali tersebut.

"Kita hadirkan Senam S3 oleh Andrie Wongso yang merupakan motivator no.1 Indonesia. Karena beliau adalah sosok atau figur yang digemari di Indonesia dan motivasinya itu mampu membuat semangat banyak orang termasuk atlet Pexi mendapatkan motivasi oleh beliau," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES