Peristiwa Daerah

Pupuk Kaltim Raih Dua Penghargaan ANRI Award 2017

Jumat, 18 Agustus 2017 - 17:41 | 37.97k
Pupuk Kaltim memperoleh penghargaan Juara I Arsiparis Teladan Nasional Kategori Non PNS dan Juara III Arsiparis Teladan Nasional Kategori Non PNS pada ANRI Award 2017, Kamis (17/8/2017) di Jakarta. (Foto : Humas PKT For Times Indonesia)
Pupuk Kaltim memperoleh penghargaan Juara I Arsiparis Teladan Nasional Kategori Non PNS dan Juara III Arsiparis Teladan Nasional Kategori Non PNS pada ANRI Award 2017, Kamis (17/8/2017) di Jakarta. (Foto : Humas PKT For Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) meraih prestasi membanggakan bidang kearsipan pada Anugerah ANRI (Arsip Nasional Republik Indonesia) Award 2017.

ANRI Award 2017 merupakan penghargaan tertinggi dari ANRI yang diberikan bagi insan kearsipan tingkat Nasional.

Pada penghargaan ANRI Award 2017 yang diselenggarakan Kamis (17/8/2017) di Hotel Mercure Convention Center Ancol Jakarta ini, Pupuk Kaltim berhasil memborong dua penghargaan sekaligus, yakni Juara I Arsiparis Teladan Nasional Kategori Non PNS yang diraih oleh Ulfa Ilma dan Juara III Arsiparis Teladan Nasional Kategori Non PNS yang diraih oleh Soraya. 

Ulfa Ilma dan Soraya merupakan staf Departemen Kesekretariatan Pupuk Kaltim. Perhelatan penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Manager Kesekretariatan Pupuk Kaltim Muhenry Budi Vaya dan Superintendent Kearsipan, Loso Suyatno. 

Piagam penghargaan dan trofi ANRI Award 2017 diserahkan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Asman Abnur dan Kepala ANRI Mustari Anwar kepada Ulfa Ilma dan Soraya.

PUPUK-KALTIM1F0WEa.jpg(Kanan - Kiri) Manager Kesekretariatan Muhenry Budi Vaya, Staf Departemen Kesekretariatan Ulfa Ilma, Direktur SDM Kearsipan dan Sertifikasi ANRI Muhammad Sumitro, Staf Departemen Kesekretariatan Soraya dan Superintendent Kearsipan Loso Suyatno.  (Foto : Humas PKT For Times Indonesia)

ANRI Award 2017 Kategori Non PNS ini juga diikuti oleh BUMN seluruh Indonesia. Selain Pupuk Kaltim yang memperoleh Juara I dan III, BUMN lain yang memperoleh penghargaan adalah PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang meraih Juara II dikategori yang sama, Non PNS.

Sedangkan Juara Harapan 1 diraih oleh PT Badak NGL (Badak LNG) dan Juara Harapan 2 diraih oleh PT Pembangkitan Jawa-Bali. 

Aspek-aspek yang dinilai dalam penghargaan ini meliputi Pengelolaan Dokumen (aktif, inaktif, vital, statis), Sistem Kearsipan, Pengelolaan Record Center, Pembinaan Kearsipan di lingkungan Perusahaan serta upaya dan inovasi di bidang Kearsipan.

Penghargaan ANRI Award 2017 ini, merupakan bukti bahwa Pupuk Kaltim telah menerapkan sistem pengelolaan dokumen (arsip) berdasarkan peraturan perundang-undangan yang berlaku, yakni Undang-Undang (UU) Nomor 43 Tahun 2009 tentang Kearsipan, UU Nomor 8 Tahun 1997 tentang Dokumen Perusahaan, serta Peraturan Pemerintah (Perpu) Nomor 28 tahun 2012 tentang Pelaksanaan UU Nomor 43 Tahun 2009. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Sukmana

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES