Olahraga HUT Ke 72 RI

Timnas Indonesia Hadiahkan Kemenangan di HUT Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2017 - 23:45 | 18.45k
Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas. (Foto: INDOBERITA)
Pemain Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas. (Foto: INDOBERITA)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, MALAYSIA – Timnas Indonesia U-22 menghadiahkan kemenangan dalam perayaan HUT ke-72 Kemerdekaan Indonesia dengan melibas timnas Filipina 3-0, dalam babak penyisihan Grup B SEA Games 2017.

Dala pertandingan yang digelar di Stadion Shah Alam, Kamis (17/8/2017), Timnas U-22 langsung membuka keunggulan lewat gol cepat saat laga baru berjalan 7 menit. Septian David Maulana, langsung merobek gawang Filipina dengan tendangan cantik, usai memanfaatkan umpan silang Putu Gede.

Tim Garuda kembali mencetak gol kedua pada masa injury time babak pertama. Septian David yang melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti Filipina berhasil dimanfaatkan Hargianto lewat tendangan kaki luar ke pojok kiri.

Di babak kedua, Filipina mencoba memberikan perlawanan sengit. Bahkan hampir mencetak gol pada menit ke-48 ketika tendangan Javier Gayoso di dalam kotak penalti Indonesia meluncur deras. Beruntung tendangan ini masih berhasil diblok Hansamu Yama.

Filipina sebenarnya mampu menggetarkan gawang Indonesia yang dikawal Kartika Ajie tapi, gol kapten tim Julian Clarino pada menit ke-57 dianulir karena offside.

Dua menit kemudian Indonesia sukses mencetak gol ketiga melalui Saddil Ramdani. Pemain Persela Lamongan itu berhasil melepaskan tendangan dari luar kotak penalti dan bola bersarang ke pojok kiri atas gawang Filipina.

Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Dengan kemenangan ini, Timnas Indonesia mengemas nilai 4. Sebelumnya, Timnas Indonesia bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada laga perdana.

Timnas Indonesia U-22 selanjutnya akan menghadapi Timor Leste di Stadion Selayang Municipal Council, Minggu (20/8/2017). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES