Peristiwa Daerah Gelora 17.17.17

Ketua FKUB Pimpin Deklarasi Gelora 171717

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:51 | 45.18k
Deklarasi Gelora 171717 Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang yang berlangsung di BallRoom Ijen Suites, Kota Malang, Kamis (17/8/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
Deklarasi Gelora 171717 Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang yang berlangsung di BallRoom Ijen Suites, Kota Malang, Kamis (17/8/2017). (Foto: Senda/TIMES Indonesia)
FOKUS

Gelora 17.17.17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Puncak kegiatan Gelora 171717 Doa Bersama Untuk Indonesia Lebih Baik, ditutupkan deklarasi "Deklarasi Gelora 171717 Untuk Indonesia Untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang".

Deklarasi ini dipimpin oleh Ketua FKUB, KH Taufik Kusumah. Taufik  mendeklarasikan ini dengan mengajak semua audience.

Deklarasi ini akan dibacakan oleh Ketua Forum Komunikasi Antar Umat Beragama (FKUB) KH Taufik Kusumah.

Gelora-171717-BBWYuQw.jpg

’’Deklarasi ini merupakan pengejawantahan dari komitmen ulama, umara, pemuda, ormas, masyarakat sipil, TNI, Polri, dan seluruh komponen bangsa untuk meneguhkan NKRI,’’ tandas Ketua GM FKPPI Jawa Timur, Ir R Agoes Soerjanto, pada TIMES Indonesia.

Berikut isi lengkap deklarasi Gelora 171717 Indonesia yang Penuh Kasih Sayang:

Bismillahirrahmanirrahim. Atas rahmat dan ridla Allah, Tuhan Yang Maha Esa, kami: ulama, umara’, pemuka agama, elemen masyarakat, elemen pemuda, TNI, Polri, dan masyarakat sipil, dengan penuh keyakinan dan spirit kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), berkomitmen dan bertekad:

Pertama,
Selalu dan senantiasa membangun kebersamaan, sinergi, dan menyatukan kekuatan untuk kukuh mempertahankan Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI, dan UUD 1945.

Kedua,
Selalu dan senantiasa menjaga sikap saling menghormati, saling mengasihi, dan saling menyayangi antar warga negara Indonesia dalam bingkai kebhinekaan menuju Indonesia yang Penuh Kasih Sayang.

Ketiga,
Selalu dan senantiasa aktif mendukung segala bentuk penguatan kedaulatan NKRI, dan melawan segala hal yang akan merusak kebhinekaan dan upaya merongrong NKRI.

Keempat,
Selalu dan senantiasa bersama-sama pemerintah mewujudkan ketahanan nasional Indonesia di semua bidang.

Kelima.
Selalu dan senantiasa menjaga kedamaian, ketentraman, dan persaudaraan di seluruh wilayah NKRI.

Malang, 17 Agustus 20117 

Diberitakan sebelumnya, Gelora 171717 Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang adalah persembahan dari GM FKPPI Jawa Timur, Mabes TNI, TIMES Indonesia dan Malang Post untuk Indonesia. Acara ini didukung penuh oleh PCNU Kota Malang, PDM Kota Malang, KNPI, PDK Kosgoro, FKUB, dan sejumlah elemen masyarakat. Acara akan berlangsung di Hall Room Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Jawa Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES