Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

"Culture of Indonesia" Jadi Tema Bandara I Gusti Ngurah Rai untuk Menyambut HUT RI

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:38 | 34.45k
Dua tarian yang berbeda Bali dan Papuan, saat ditampikan di Terminal pemberangkatan Domestik, Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kamis(17/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
Dua tarian yang berbeda Bali dan Papuan, saat ditampikan di Terminal pemberangkatan Domestik, Bandara I Gusti Ngurah Rai. Kamis(17/08/2017). (Foto: Khadafi/TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Terminal pemberangkatan domestik dan terminal pemberangkatan Bandara  I Gusti Ngurah Rai disulap dengan suasana kemerdekaan dengan nuansa merah putih.

Mengusung tema "Culture of Indonesia" Bandara I Gusti Ngurah Rai dipenuhi dengan ornamen dan dekorasi seperti umbul-umbul bendera Merah Putih dan diorama unik bertema adat Bali dan adat Papua. 

Kepala Humas Bandara Ngurah Rai, Arie Hasanurrohim mengatakan, bahwa peristiwa menyambut HUT RI ini sudah dilakukan Bandara I Gusti Ngurah Rai yang ke tiga kalinya. Namun untuk tahun ini temanya berbeda. 

"Kalau tahun ini temanya "Culture Of Indonesia", tujuannya, memberikan nuansa hari HUT RI Ke 72, pada para penumpang. Contohnya, kami mempersembahkan Nusantara Dance. Kemudian ada beberapa game dan band musik. Untuk Dekorasinya kami pasang selama bulan Agustus. Kita menyiapkan 3500 atribut merah putih," ucapnya di Denpasar, Kamis (17/08/2017).

Tari-Bandara-Ngurah-RaimNkFM.jpg

Untuk lebih memeriahkan, Bandara I Gusti Ngurah Rai juga melakukan perlombaan yang identik dengan perayaan HUT RI Ke 72, seperti lomba makan kerupuk bagi para penumpang, dan memasukan pensil dalam botol. 

Sementara General Manager Bandara I Gusti Ngurah Rai, Yanus Suprayogi menyampaikan bahwa game yang dibuat bertujuan untuk membuat nyaman para penumpang, dan sesuaikan dengan tema "Culture of Indonesia".

"Tujuan kami untuk merayakan HUT RI Ke 72, sekaligus menghibur para penumpang, seperti perlombaan bottle fishing, pensil dimasukkan ke dalam botol, dengan kayu menyerupai alat pancing, dan pemenangnya berdasarkan yang tecepat," ujarnya singkat. 

Perayaan HUT RI Ke 72 ini, juga dihibur dengan sungguhan musik akustik yang menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Sehingga terasa nuansa kemerdekaan di Bandara Internasional Ngurah Rai Bali. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES