Peristiwa Daerah Gelora 17.17.17

Rektor Pun Puitis di Gelora 171717

Kamis, 17 Agustus 2017 - 19:09 | 41.77k
Prof Abdul Haris Al Muhasibi (kiri), Rektor UIN Maliki Malang dan Dr Hasan Abadi MAP, Rektor Unira. di hall Ijen Suites Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/8/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Prof Abdul Haris Al Muhasibi (kiri), Rektor UIN Maliki Malang dan Dr Hasan Abadi MAP, Rektor Unira. di hall Ijen Suites Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/8/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Gelora 17.17.17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sajian puisi yang diiringi Dodi Hernanto alias Mr D dengan petikan gawainya yang memukau, tidak hanya ditampilkan oleh para siswa saja.

Para rektor juga membacakan puisi. Mereka adalah Prof Abdul Haris Al Muhasibi, rektor UIN Maliki Malang dan Dr Hasan Abadi MAP, rektor Unira.

Haris membawakan puisi yang berjudul Gelora 171717 Doa Bersama untuk Indonesia. Puisi ini merupakan ciptaan dia sendiri.

Rektor-UIN-2wtHhQ.jpg

"Veteran perlu banyak yang diperhatikan. Ada yang hidupnya masih belum sejahtera. Tolong jenderal sampaikan ke Presiden," pesan dia.

Hasan Abadi juga membawakan puisi karyanya sendiri. Puisi berjudul 'Atas Nama' ini menggunakan gaya bahasa repetisi alias pengulangan kalimat.

"Atas nama apa, atas nama siapa 72 tahun Indonesia merdeka. Banyak khotbah yang menyorot Kalam ilahi. Agama disalah pahami alat untuk menindas, umat menjadi beringas," kata dia dalam deklamasi puisi.

Puisi yang dibawakan oleh mantan Ketua GP Ansor Kabupaten Malang itu juga menyoroti masalah korupsi dan narkoba yang semakin menggila di Indonesia.

"Atas nama apa, atas nama siapa 72 tahun Indonesia merdeka, mempertontonkan koupsi di seluruh negeri. Uang negara dikira uang mbahnya sendiri. Atas nama apa, atas nama siapa 72 tahun Indonesia merdeka narkoba semakin menggila, dinikmati oknum semua profesi. Sudah seharusnya bandar ditembak mati bukan diajak kolusi," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES