Peristiwa Daerah Gelora 17.17.17

Veteran TRIP Ajak Generasi Muda Jaga Kemerdekaan

Kamis, 17 Agustus 2017 - 18:14 | 65.73k
Veteran TRIP, Widigdo dalam Gelora 171717 Doa Bersama untuk Indonesia lebih Kasih Sayang di hall Ijen Suites Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/8/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
Veteran TRIP, Widigdo dalam Gelora 171717 Doa Bersama untuk Indonesia lebih Kasih Sayang di hall Ijen Suites Hotel, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis (17/8/2017). (Foto: Senda/ TIMES Indonesia)
FOKUS

Gelora 17.17.17

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Veteran pejuang kemerdekaan Tentara Republik Indonesia Pelajar, Widigdo mengajak generasi muda untuk terus menjaga kemerdekaan.

Ia mengatakan kemerdekaan tanah air Indonesia tidak didapatkan dengan mudah. Sebab, para pejuang harus berjuang melawan penjajah dengan senjata seadanya.

TRIP-3BFeZz.jpg

Wadigdo menceritakan saat muda sebagai pelajar, begitu mengetahui  kedatangan penjajah Jepang, dengan penuh semangat dia bersama pemuda dari beberapa wilayah lain menggalang kekuatan bersatu padu melawan penjajah.

Para pejuang TRIP ini juga tercatat dalam sejarah, melakukan pertempuran besar di Jalan Salak, yang kini menjadi Jalan Pahlawan Trip, Kota Malang. Dalam pertempuran ini, kurang lebih 35 orang kawannya, gugur dalam mempertahankan Kota Malang.

"Senjata saat itu digunakan secara estafet, dari satu pos ke pos lainnya," katanya.

Ketika Indonesia sudah merdeka, ia berharap pemuda untuk terus menjaga ini. Widigdo juga berharap masyarakat Indonesia dapat tetap semangat mempertahankan keutuhan NKRI.

TRIPWMKQj.jpg

Setelah menyampaikan sambutannya, Wadigdo secara simbolis memberikan bendera merah putih, kepada organisasi kepemudaan yang hadir. Pemberian ini diharapkan mampu membuat generasi muda terus senantiasa menjaga NKRI.

Gelora 171717 Doa Bersama untuk Indonesia Lebih Kasih Sayang adalah persembahan dari GM FKPPI Jawa Timur, Mabes TNI, TIMES Indonesia dan Malang Post untuk Indonesia. Acara ini didukung penuh oleh PCNU Kota Malang, PDM Kota Malang, KNPI, PDK Kosgoro, FKUB, dan sejumlah elemen masyarakat. Acara berlangsung di Hall Room Hotel Ijen Suites, Kota Malang, Jawa Timur.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES