Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Ragam Perayaan HUT RI di Bali, Mulai Pengibaran Bendera di Dasar Laut Sampai Upacara di Sungai

Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:42 | 89.57k
Masyarakat merayakan HUT ke-72 RI di Sungai Unda. Klungkung Bali, Kamis (17/08/2017).(Foto: istimewa)
Masyarakat merayakan HUT ke-72 RI di Sungai Unda. Klungkung Bali, Kamis (17/08/2017).(Foto: istimewa)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Masyarakat Bali merayakan HUT ke-72 RI dengan ragam cara dan acara.

Bahkan ada yang unik untuk menggelar upacara bendera di tengah derasnya arus sungai. Tidak hanya itu, prajurit "katak" dari Polair Polda Bali mengekspresikan kemerdekaan ini dengan mengibarkan bendera di dasar laut.

Di Kabupaten Klungkung, tepatnya di sungai Unda desa Tangkas, ratusan warga berbaur dengan pecalang dan pemuda setempat menggelar upacara kemerdekaan di derasnya arus sungai Unda.

HUT-di-Bali-2c4N7.jpg

Acara ini dibuat sekaligus mempromosikan keindahan sungai Unda yang selama ini hanya dinikmati para fotografer untuk sesi foto Prewedding.

"Sengaja acara ini kita kemas untuk mempromosikan wisata sungai Unda. Di sini juga kita buat berbagai kegiatan lomba yang menarik pengunjung serta pengguna jalan," ucap Kepala Lurah Desa Tangkas Klungkung, Iwayan Sudarma, Kamis (17/08/2017).

Sementara itu di dasar laut Nusa Penida Klungkung, pihak Polair Polda Bali juga punya aksi yang menakjubkan dengan menancapkan tiang bendera di dasar laut.

HUT-di-Bali-38vqX5.jpg

Pengibaran bendera berukuran 5x10 meter itu dikibarkan di kedalaman 15 meter di laut wilayah Crystal by Nusa Penida Bali. Upacara ini dipimpin langsung oleh  Kapolda Bali Kapolda Bali Irjen Pol. Dr. Petrus R. Golose, dan beberapa Pejabat Utama Polda Bali.

Kapolda Bali menyampaikan pelaksanaan ini atas inisiatif Polisi Perairan Polda Bali, selain sebagai peringatan hari kemerdekaan juga ulang tahun Polisi Wanita (Polwan) ke-69, yang jatuh pada tanggal 1 September.

"Dalam kegiatan ini para Polwan juga dilibatkan dalam pelaksanaan pengibaran Bendera Merah Putih di dasar laut," ungkapnya.

Menariknya, beberapa Bhayangkari (istri anghota polisi Polda Bali) ikut menyelam.

HUT-di-Bali-4kKgqb.jpg

Penyelam yang ikut dalam pelaksanaan ini berjumlah 80 orang terdiri dari 15 Polwan dan Bhayangkari, 55 Polki dan 10 orang dari wisatawan, masyarakat pecinta diving.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bali

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES