Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Keseruan Peringatan HUT RI di Lingkungan YPPIWM

Kamis, 17 Agustus 2017 - 12:43 | 71.41k
Peringatan HUT Ke 72 RI yang di selenggarakan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM), Kamis (17/8/2017) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Peringatan HUT Ke 72 RI yang di selenggarakan oleh Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM), Kamis (17/8/2017) (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Yayasan Pembina Pendidikan Indonesia Widyagama Malang (YPPIWM) yang terdiri dari Universitas Widyagama Malang,  Stikes Widyagama Husada,  SMA Widyagama dan SMK Widyagama, menggelar upacara peringatan HUT RI ke -72.

Seluruh komponen civitas akademika ikut ambil bagian dalam upacara tersebut. Antara lain pimpinan, dosen/guru, karyawan dan siswa/mahasiswa. Tak ketinggalan Pasukan Pengibar Bendera dengan formasi 17 - 8 - 45, yang sukses melaksanakan tugas yang menjadi acara inti pada upacara tersebut.

YPIMFhtCX.jpg

Rektor Universitas Widyagama Malang bertugas sebagai pembaca Teks Proklamasi.

Ketua YPPIWM,  Prof. H. A. Mukthie Fadjar, SH,  MH, sebagai Pembina Upacara, berpesan kemajuan yang sudah banyak dicapai harus dipertahankan dan ditingkatkan, baik untuk lembaga pendidikan ini maupun untuk Kota Malang dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

"Mari kita rawat lembaga ini, negara ini.  Kebhinnekaan yang ada janganlah menjadi penghalang untuk kemajuan lembaga ini," ucapnya saat sambutan.

Tak hanya upacara, acara dilanjutkan dengan lomba tarik tambang, salah satu lomba khas tujuh belasan. YPPIWM menyiapkan 4 trophy yang akhirnya dimenangkan oleh Stikes putri, Stikes Putra, SMK putri dan SMK putra.

YPIM-46itH9.jpg

Satu mata lomba kekinian yang juga ikut memeriahkan peringatan HUT ke-72 RI ini adalah lomba selfi, tentunya dengan latar belakang gelaran upacara.

Untuk lomba ini, Kampus Inovasi UWG menyediakan 10 hadiah menarik.

Dra.  Yekti Intyas Rahayu, MM, Warek II UWG, ketua panitia pelaksana berharap pelaksanaan kegiatan serupa tahu depan lebih terencana dengan sempurna. Acara di kampus III ini dilanjutkan dengan makan pagi bersama.

YPIM-3q0Rc6.jpg

Rangkaian acara peringatan HUT Kemerdekaan ke-72 RI di lingkungan YPPIWM ini diakhiri dengan pengibaran Bendera Merah Putih turun dari Gunung Banyak dengan paralayang, yang dipimpin oleh Wakil Rektor III UWG,  Dr.  Agus Tugas,  ST,  MT.  (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES