Indonesia Positif Universitas Islam Malang

Siap Go International, Program ''English for Unisma Staff'' Diluncurkan

Rabu, 16 Agustus 2017 - 19:02 | 80.69k
Peluncurkan program English for Unisma Staff, Rabu (16/8/2017) di Gedung Pascasarjana Unisma. (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
Peluncurkan program English for Unisma Staff, Rabu (16/8/2017) di Gedung Pascasarjana Unisma. (Foto: ajp.TIMES Indonesia)
FOKUS

Universitas Islam Malang

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Universitas Islam Malang meluncurkan program English for Unisma Staff, Rabu (16/8/2017) di Gedung Pascasarjana Unisma.

Peluncuran dilakukan langsung oleh Rektor Unisma Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. "I do really appreciate what Language Center Unisma has done. Tea Time English, Unisma Speak English program, and English One for Twenty Students have brought this campus internationally," kata Rektor saat berpidato pada peluncuran program.

Unisma-2PyTru.jpg

Foreign Language Development Center (FLDC) atau Pusat Pengembangan Bahasa Asing (P2BA) Unisma yang dinahkodai Dr. Hj. Mutmainnah Mustofa, M.Pd., telah menyelenggarakan beberapa usaha untuk mendukung Unisma sebagai kampus yang go international.

Seperti yang diungkapkan Ina bahwa TTE, USE, dan EOT dalam rangka mempersiapkan seluruh elemen civitas akademika siap untuk bersaing di dunia internasional. Salah satu alat yang harus dikuasai adalah penguasaan bahasa asing (Inggris dan Arab) yang baik. Baik penguasaan bahasa tulis maupun lisan.

Unisma-1HtPoy.jpg

"Program ini dimaksudkan untuk mempersiapkan dosen, karyawan, dan mahasiswa Unisma siap bersaing di dunia internasional sebagaimana program yang sudah dicanangkan Bapak Rektor," terang Ina.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Unisma Prof. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D. mengungkapkan bahwa penguasaan bahasa asing khususnya Inggris dan Arab menjadi keniscayaan untuk dikuasai agar tugas kita sebagai insan akademika lebih mudah.

"Bahasa Inggris dan Bahasa Arab ini merupakan dua bahasa asing yang tinggi tuntutannya untuk kita kuasai dengan baik dan benar. Karena keduanya sangat mendukung tugas kita sebagai dosen," papar Junaidi.

Kegiatan ini berkesan lebih mendalam karena perayaan setahun TTE, USE dan EOT ini dihadiri native speakers dari Canada, Pensilvania, dan California, United States. Dalam kesempatan yang diberikan, Daniel misalnya mengungkapkan bahwa Unisma sebagai kampus unggul di Malang ini sangatlah ramah.

"Dosennya pandai berbahasa Inggris. Buktinya saya tidak kesulitan berkomunikasi dengan mereka," kata Daniel dari California yang kunjungannya ke Unisma sebagai salah satu tujuan penyelesaian tugas S-2-nya.

Dalam kesempatan turut diberikan penghargaan kepada sepuluh peserta paling rajin. Acara first anniversary ini ditutup dengan pemotongan tumpeng dan doa. Nama-nama tersebut adalah sebagai berikut:

1.    Prof. Junaidi Ghoni, KPS S-3 Pendidikan Multikultural.
2.    Dr. Hasan Busri, M.Pd. Dekan FKIP Unisma
3.    Dr. Mariyadi, M.H. Dekan FH Unisma
4.    Drs. H. Mustangin, M.Pd. Sekretaris Pengurus Yayasan Unisma
5.    Ir. Istirocha Pujiwati, M.P. Kepala BAAK Unisma
6.    Dr. Rini Rahayu, M.Si.  Dekan FIA Unisma
7.    Mr. Dodi dari Amerika
8.    Mrs. Mira dari Amerika
9.    Dr. Siti Saroh, M.Si, Dosen FIA Unisma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES