Peristiwa Daerah HUT Ke 72 RI

Kenang Jasa Pahlawan, Masyarakat Karang Anyar Gelar Shalawat Bersama

Rabu, 16 Agustus 2017 - 23:06 | 68.73k
Kegiatan shalawat dan doa bersama di desa Karanganyar, Bondowoso (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
Kegiatan shalawat dan doa bersama di desa Karanganyar, Bondowoso (Foto: Sofy/ TIMES Indonesia)
FOKUS

HUT Ke 72 RI

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Untuk mengenang jasa para pahlawan serta menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke-72, Karang Taruna Desa Karang Anyar beserta Remaja Masjid Al-Istiqomah menggelar shalawat dan doa bersama bagi leluhur dan para pahlawan yang telah gugur.

Noval Islami, Ketua Karang Taruna Desa Karang Anyar menyampaikan, bahwa acara ini bentuk penghormatan dan mengenang jasa leluhur dan para pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan RI.

"Para leluhur dan pahlawan yang telah gugur demi kemerdekaan negara ini pantas kita hormati. Salah satu bentuknya adalah dengan mengirimkan tahlil, sholawat dan doa," kata Noval, Rabu (16/8/2017) malam.

TahlilanJtUkS.jpg

Ia menambahkan acara ini juga sebagai bentuk menanamkan rasa cinta tanah air, membumikan semangat nasionalisme serta membangkitkan nilai-nilai ke NU an dan Keindonesian di tengah masyarakat. Selama ini kata dia, NU merupakan organisasi Islam yang konsisten menjaga kesatuan NKRI dan Pancasila sebagai ideologi bangsa.

"Harapan kami dapat memupuk semangat kebangsaan dan ke NU an bagi penerus bangsa, karena yang hadir juga banyak para santri yang masih usia dini," ujarnya.

Sementara itu, Ustadz Zainullah ketua Remaja Masjid Al-Istiqomah menekankan tentang pentingnya memberikan penghormatan serta mengirimkan doa bagi para pahlawan yang telah gugur. Sebab kata dia, Pahlawan memiliki peranan penting dalam tegaknya NKRI sehingga generasi saat ini bisa merasakan menjadi manusia yang merdeka lahir dan batin.

"Doa tidak cukup hanya untuk para leluhur, tapi juga untuk para pahlawan yang telah berjuang bagi kemerdekaan Indonesia," katanya.

Selanjutnya Noval berharap Indonesia yang saat ini usianya sudah menginjak 72 tahun bisa menjadi sebuah bangsa yang makmur dan sentosa.

Hadir dalam acara itu, hadir jajaran Muspika diantaranya Camat Tegal Ampel, Kapolsek dan Danramil serta jajaran MWC NU Tegal Ampel. Selain itu, hadir pula Tokoh Masyarakat, Kepala Desa, serta puluhan Guru Ngaji dan para Santri.

Dari pantauan TIMES Indonesia, seluruh masyarakat yang hadir tampak khusyuk melantunkan shalawat dan larut dalam doa. Shalawat dibawakan tiga kelompok hadrah.dari MAN Bondowoso, PP Sayyid Alwi Al Maliki dan Sunan Drajat desa Karanganyar. Tampak bendera Merah Putih dan bendera NU berkibar sebagai tanda kemenganan bagi Republik Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES